Rabu, 27 April 2016

[Sub Indo] AKB48 Team 8 1st Anniversary Special Concert in Tokyo




Haihaii saya balik lagi >_<
Kali ini saya bawakan subtitle dari konser anniversary adik-adik kesayangan kita... adik-adik eito!! <3

Saya seneng bukan main pas nemu softsub buat file ini, thanks to original chinese subber 苹果犬字幕组 (ga tahu bacanya gimana). Kalian terhebat!

Ohya, ngomong-ngomong, sub ini masih jauh dari sempurna. Salah satu aspek penyebabnya yaitu jikoshokai para member yang tidak saya translate. Maaf, tapi banyak jiko para member yang terlalu kreatif, sampai saya bingung nerjemahinnya gimana, ato justru karna saya emang ga ngerti sama sekali. Ada beberapa member yang jikonya saya translate, itu karna jikonya gampang dan ada eng translate-nya di stage48 (jadi jagan ngira saya pilih kasih, ga semua jiko anak eito ada terjemahan englishnya T_T)

Apalagi ya..?
Hmm... untuk percakapan para MC Miramon juga ga saya translate habisnya panjang banget dan saya juga ga begitu ngikuti Miramon kecuali pas bagian para member aja XD

Oke, kayaknya itu aja deh. Tapi tentu saja aspek 'tidak sempurna' lain adalah karna ini hanya terjemahan dari subtitle chinese, jadi sudah pasti tidak 100% akurat. Kalau anda sekalian ingin kritik, saya terima dengan tangan terbuka~

Ohya, ini softsub dan ada 2 versi. Pertama versi durasi 2.53.53 (videonya dari idol48fans.blogspot.com). Sementara versi kedua untuk yang durasinya 2.52.29 (videonya dari voz48.com atau team8lounge.com). Udah aku satuin dalam satu folder :D

Ini beberapa screencap:







Kredit numpang lewat :p






Dan ini linknya:

PASS: elclaudee

Sekian dan terima kasih.

P.S Jangan menyalahgunakan sub ini dengan me-reuploadnya apalagi mengganti kreditnya.
P.S2 Terjemahan lagu diambil dari beberapa website, kredit sudah tercantum dalam video.

Keep calm and support Team8! ^^
Reactions:

6 komentar:

  1. Wahhh...
    Sis Claudee kembali...
    Welcome home sis...

    Makasih dah ngesub lagi...

    Ijin download ya sis...


    Nb:
    sis Claudee, AKBINGO! minggu depan ep388, team 8 belajar variety dari senpai member AKB48...

    Apakah sis Claudee berkenan bikin subtitel?

    BalasHapus
  2. emang sudah semester baru mbak,kalau bener akhirnya.XD. btw akbingo minggu ini dan 4 minggu ke depan itu spesial team 8 variety pasti seru banget.XD

    BalasHapus
  3. Kak sub akb48 love night koo koujou donk

    BalasHapus
  4. terimakasih min
    seneng juga kalo nemu sub..
    semangat buat kedepan nya

    BalasHapus
  5. Wah, wah, jarang2 nemu konser yg disub indo, Asyik...
    Semangat mbak, ditunggu sub konser AKB yg lain nya...
    Sankyu... (^-^)

    BalasHapus