Senin, 09 September 2013

Review SKE48 Mousou Deka!



SKE48 – Mousou Deka! Review

Oke, ini adalah review pertamaku, dan aku mau review dorama dari SKE48 yang judulnya *Mousou deka!*
Dorama ini diperankan oleh member-member SKE48, kebanyakan member Team S, member Team KII dan E hanya beberapa (Churi, Manatsu, Annya, Airin, Kanon, Ogichan, Umechan, Haramina, Seira), itu pun mereka hanya muncul di satu episode saja (episode 6). Ohya, theme song untuk dorama ini adalah 1! 2! 3! 4! Yoroshiku yang juga dinyanyikan oleh SKE48. Lagu ini sudah ada versi Indonesia-nya oleh JKT48.
Oke, dorama ini bercerita melalui sudut pandang Rena (Matsui Rena), yang berperan sebagai seorang penyanyi terkenal yang diundang ke suatu Kontes Cosplay di hotel pulau terasing. Belum lama ia di sana, terjadi tragedi (ceilah) yang mengejutkan, yaitu Kuwabara Mizuki, pemilik hotel, ditemukan dalam keadaan tewas dengan luka tusukan di bagian perut.

Semua orang yang ada di hotel (para peserta kontes) termasuk Rena kaget dan tak menyangka akan ada kejadian seperti ini di hari yang mereka pikir bakal baik-baik aja. Seorang polisi berpakaian yukata (pakaian tradisional Jepang saat musim panas) tiba-tiba turun dan berniat membereskan kasus ini, namun dicegah oleh tokoh utama dari dorama ini.
Mousou deka-sannnn!!! Kyaaaaaaa!!!!

Mousou deka alias Detektif Mousou, Matsui Jurina!!!!
Jurina berniat menyelesaikan kasus ini menggunakan mousounya (semacam khayalan gitu). Awalnya banyak yang gak percaya kalo Jurina benar-benar seorang detektif (penampilannya ga memungkinkan sih, apalagi gara-gara sesi fangirlingnya sama Rena), ada yang bilang kalo Jurina cuma cosplay-an saja. Tapi si polisi ternyata kenal sama Jurina, dan Jurina pun menunjukkan bukti bahwa ia benar-benar seorang detektif.

Oke, kalimat yang bakal sering banget kalian dengar di dorama ini adalah “Mowatto kita!” yang artinya “I can sense it!” dan dalam bahasa Indonesia agak sulit diterjemahkan, saya hanya menerjemahkannya dengan “Aku bisa merasakannya”. Jurina akan mengucapkan kalimat ini ketika ia menemukan karakter yang mencurigakan. Sambil melakukan pose berpikir, kayak gini nih:
Dan kita pun akan dibawa masuk ke dunia mousou (khayalan) Jurina dengan Mowarin, (boneka kecil yang ada di gantungan itutuhhh ada di gambar kok) sebagai story teller.
Pada episode pertama hanya pengenalan saja. Di episode 2, Jurina akan mencurigai Masanya (Oya Masana) yang berkostum perawat. Ngomong-ngomong, Masanyalah yang menemukan jasad Mizuki.
Satu yang harus kalian tau, ini adalah dorama komedi, jadi jangan heran jika ada beberapa hal yang gaje, atau tidak mungkin, terjadi di dorama ini. Misalnya pada episode 3, ketika ada adegan melahirkan, mereka tidak memakai bayi sungguhan melainkan boneka, trus pada episode 4, khayalan Jurina makin aneh, ada cerita kayak superhero gitu--“
Di setiap episode, pasti ada seseorang/beberapa yang dituduh Jurina dan kita pun akan dibawa ke dunia mousou Jurina untuk melihat bagaimana adegan pembunuhannya (menurut khayalan Jurina tentunya), dan di tiap episode itu, ga ada satupun perkiraan Jurina yang bener! xD nanti di episode terakhir baru terungkap siapa pembunuh Mizuki yang sebenarnya. Aku ga mau spoiler, jadi reviewnya cukup sampai di sini yaaa.
Buat yang suka dorama komedi, wajib ditonton nih^^ Buat yang gak, ga usah deh, nanti ujung-ujungnya malah benci SKE lagi (ga mauuuuu).
Buat yang mau nonton, link beserta sub indo dan englishnya bisa di-download di sini: http://elclaudee.blogspot.com/2013/08/download-ske48-mousou-deka-indonesian.html
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar