Kamis, 13 November 2014

Mengenai Kitagawa Ryoha, Miyamae Ami dan Pergantian Center



Udah lama ga nulis :3
Oke, mungkin aku telat kalo baru ngebicarain perubahan center SKE di single baru mereka yang mendatang sekarang. Ya mau gimana lagi, aku baru ada waktu buat nulis dan upload dan online xD
Semua fans 48Group baik yang suka SKE ato enggak, pasti tahu kalo center SKE sejak single debut sampai single terbaru mereka, “Bukiyou Taiyou” itu ga lain dan ga bukan adalah Matsui Jurina, kadang double center sama Rena (contohnya Sansei Kawaii), kadang dia center sendirian.





Dan mungkin banyak yang juga tahu kalau ada banyak pendapat entah dari member, management, fans atau siapapun yang bilang kalo yang kurang dari SKE itu adalah “perubahan”. Ya, katanya SKE butuh perubahan karna masih ada banyak orang di luar sana yang tahu SKE sebagai WMatsui.






Haha, aku juga gitu sih. Aku justru tahu SKE karna WMatsui, dan memutuskan untuk lebih mengenal member SKE lain dan akhirnya menjadi hako oshi juga karna mereka :D (buat yang gatau, hako oshi itu adalah fans yang mendukung satu grup, jadi kalo aku bilang aku SKE hako oshi, berarti aku mendukung SKE sepenuhnya, bukan hanya oshimenku aja).
Dan pada sekitar bulan september lalu, 48Group dikejutkan (elahhh bahasanya) dengan “perubahan” yang terjadi di HKT, yaitu terpilihnya Kodama Haruka alias Haruppi sebagai center single mereka yang ke-4. Dan ga lama setelah itu, AKB juga mengalami perubahan itu, yaitu salah satu center single ke-38 mereka yang adalah Miyawaki Sakura atau Sakuratan. “Perubahan” di HKT dan AKB masih ga begitu mempengaruhi fans, dan masih banyak yang belum sadar bahwa ini akan membawa 48 pada “perubahan” yang lebih besar lagi hahaha... (insert background horor).
Dan pada bulan oktober lalu, dunia 48 lebih dikejutkan lagi dengan tergantinya center tetap NMB yaitu Sayanee/SayaMilky untuk single ke-10 mereka, oleh Shiroma Miru atau Mirurun dan Yagura Fuuko atau Fuuchan.
Pas baca berita “perubahan”nya NMB itu, aku kaget tapi excited. Dan mulailah bermunculan dugaan-dugaan bahwa center SKE bakal terganti juga. Ada yang bilang mungkin Rena doang yang diganti karna Jurina favoritnya management, ehh masih muda dan fresh. Ada juga yang bilang bahwa management masih terlalu percaya sama WMatsui, jadi centernya bakal tetep mereka. Ada juga yang bilang kalo centernya bakal diganti sepenuhnya dan WMatsui ga bakal diikutsertakan dalam single terbaru SKE karna mereka mau nikah di Bali dan pernikahan mereka akan ditayangkan oleh TV swasta xD (oke itu pendapat... ehm, khayalan saya xD /maaf saya WMatsui shipper stadium atas/).
Aku sih mau-mau aja centernya diganti, tapi aku gamau kalau cuma Rena doang yang diganti, ga adil tahu u,u Aku maunya WMatsui selalu bersama dalam suka maupun duka (eahhhh..) Tapi tapi tapi!! Setelah baca pendapat beberapa SKE fans yang bukan Jurina oshi, aku jadi panas sendiri. Habisnya mereka pake bilang “kepengen Jurina ditendang dari center”, “gimana ya perasaan Jurina kalo dibuang?”, ato “udah bosan sama Jurina” dsb dsb yang bikin aku grrrrrr....!!! Sejak saat itu, aku kepengen centernya ga usah diganti supaya aku bisa nge”Rasainn!!!” sama para hatersnya Jurina itu.
Dan akhirnya, hari yang ditakdirkan pun tiba. Pada tanggal 2 November yang baru aja lewat, diumumkanlah (jreng!jreng) single ke-16 SKE, yang berjudul “12gatsu no Kangaroo” yang artinya “Kanguru Bulan December” (?) dengan senbatsu member yang dinaikkan jadi 22 orang (sebelumnya cuma 20). Dan dengar center yaitu.... Kitagawa Ryoha dan Miyamae Ami aka Ryohatan dan Anmi :33333 (oke, aku lebih suka manggil mereka Uha dan Miyamae xD)







 Miyamae (merah) Uha (biru)


Aku kaget lho! Kaget! (OoO) Kaget kenapa? Uha? Kalo Uha aku udah ga heran, memang udah banyak yang memprediksi Uha bakal jadi center selanjutnya seandainya SKE ganti center. Tapi Miyamae?! Aku seneng lho, aku seneeeng!! Kenapa, karna anak ini tuh anak yang disayang Jurina, yang didukung Jurina, seakan-akan Jurina mau Miyamae jadi successornya :3 Ditambah lagi charanya Miyamae itu SKE banget >< Dan dipadukan sama Uha yang malu-malu awkward tapi kalo udah dance zzzzingg! gitu, berasa kayak perpaduannya JuriRena juga :3 Bukan berarti charanya Miyamae sama kayak Jurina dan Uha sama kayak Rena, cuma maksud aku, perpaduan mereka ga kayak perpaduan MayuSakura yang sama-sama idolish, Mirurun dan Fuuchan yang sama-sama... gimana ya? Aku ga begitu tahu NMB tapi di mata aku perbedaan antara Mirurun dan Fuuchan nggak sejauh perbedaan SayaMilky, hehe. Menurut aku, double center yang bagus itu kalo mereka punya 2 karakter yang jauh berbeda, ya sama kayak JuriRena, SayaMilky, AtsuYuu, dan UhaxMiyamae ini :3 Makanya aku seneng banget mereka yang terpilih :33
Kedua member ini, baik Uha maupun Miyamae, bukanlah member favoritku di masing-masing generasi mereka. Di gen5 aku paling sukanya Mizupyon (kenapaaaa dia ga masuk senbatsu T_T) sementara di gen6 aku paling sukanya Nakkii :3 (oke aku suka semua member, tapi mereka berdua itu kayak top1 lah di masing-masing generasi mereka /top1? emang oli/)









Lanjuuttt!
Sekarang, aku bakal bahas masing-masing mengenai Uha dan Miyamae, dimulai dari Uha! :33
Nama Lengkap : Kitagawa Ryoha
Panggilan: Uha, Ryohatan
TTL: Aichi, 9 Oktober 1998
Oke, info cukup yang basic aja. Pertama kali aku kenal Uha itu pas dia terpilih sebagai salah satu senbatsu buat single Sansei Kawaii (dulu aku memang ga begitu peduli sama gen6). Banyak pendapat negatif fans yang muncul karna Uha masih kenkyuusei, dan menurut kebanyakan fans, katanya Uha terlalu cepat masuk senbatsu. Waktu itu aku ingat pernah baca tulisan di tumblrnya MahouShoujoAri-san, yang menanggapi pendapat fans itu, di situ dia tulis kalo Uha udah 7 bulan di SKE, jadi itu ga terlalu cepat, sedangkan ada member lain yang masuk senbatsunya lebih cepat dari Uha yaitu Ogichan, Yukko, dan Kanon (mereka juga masuk senbatsu dengan status masih kenkyuusei).
Lalu, pas jaman itu, aku mutusin buat nonton EbiFurai xD emang telat, tapi aku emang dulu niatnya mau nonton setelah semua episode dan subnya keluar xD Dari situ aku jadi lebih mengenal Uha, karakter pemalunya, awkwardnya, ke-ponkotsu-annya, ke-tsundere-annya, dan lain sebagainya dari Uha. Aku heran, kenapa banyak yang ga suka karakter ponkotsu-nya Uha, padahal I found it so cute xD >< /tiba-tibapakeenglish/. Haha, kalo loli-loli begituan aku emang suka banget yang ponkotsu, tsundere, kayak Uha ato yang malu-malu juga kayak Egochan :3 Menurut aku karakter begitu lebih menarik daripada karakternya Mio (waktu masih kenkyuusei, sekarang dia udah berubah ahh...) dan NakoMiku (ughh, aku sih netral sama Miku, tapi kalo Nako entah kenapa aku ga suka ama tu anak >:( ugh) Pokoknya aku ga suka atau bisa dibilang benci sama karakter loli yang terlalu mengandalkan keimutannya dih. 








Dan aku jadi lebih suka sama Uha pas liat gifnya dia pas ketemu Sae di backstage ManatsunoDomeTour >< Kyaaa imut banget dia di situ!!! Pokoknya pas liat itu, aku tuh kayak “Inilah chara loli terbaru yang ga bakal tua dimakan jaman, TSUNDERE!! Brand new loli chara!!!!” Hahay, gifnya aku lupa naroh di folder mana, jadi ga bisa aku upload u,u Tapi itu ada di video bonus TentoumuChu di single Heart Ereki kok :3 Douzo di-check~~~






Bicara TentoumuChu!, kalo bareng mereka, Uha keliatan beda banget. Maksud aku, dia enggak malu-malu gitu, ya mungkin karna bareng teman-teman seumurannya, ga bareng senpai jadi keluarlah Uha yang ‘lain’ LOL Pokoknya menurut aku, kalo bareng TentoumuChu Uha lebih ekspresif :DD 






Lalu pada bulan Januari tahun ini kenkyuusei pun memulai stage baru mereka, yaitu revival dari Seifuku no Me. Uha dapet unit Ookami to pride sama Aisa (combi Uha dan Aisa disebut UhAisa). Aku suka combi mereka berdua, meskipun aku masih belum terlalu kenal sama Aisa (apalagi sekarang dia udah lulus u,u). Di stage itu juga, Uha jadi center, ada di posisinya Jurina. Dan ya... kalian tahu sendiri kan, banyak pendapat negatif yang muncul, katanya Uha kurang enerjik lah, apa lah huftt aja deh.








Pada bulan kedua tahun ini, di Daisokaku Matsuri, Uha dipromosikan ke Tim S, dan di situ dia setim sama senpai favoritnya, Sae!! :DD Tim S juga menampilkan revival dari Seifuku no me, dan Uha langsung dapat posisi ke-tiga, yaitu posisinya Kuumin (kangen Kuumin u,u) dan unit Omoide Ijou. Di stage revival ini, banyak fans yang akhirnya mengeluarkan pendapat positif yaitu bahwa Uha udah mulai berkembang dalam perform. Dancenya udah mulai tajam, dan bahkan penampilan Omoide Ijounya Uha mulai dibandingkan sama versinya Rena.
Jadi kesimpulannya, Uha itu pilihan center yang baik buat single SKE yang akan dirilis tanggal 10 Desember nanti. Liat aja performancenya yang dari Jijipress. Dancenya uha sharp banget kan? Dari aku sih, semoga Uha bisa lebih berkembang dan berkembang lagi dan yang paling penting... semoga tahun depan masuk 80besar senkyo!!! :3
Dan artikel saya mengenai Kitagawa Ryoha pun ditutup dengan wink dan senyuman manis dari Uha >< 





Selanjutnya! Miyamae the baka-great-performer!!!
Nama Lengkap : Miyamae Ami
Panggilan: Anmi, Ami, Miyamae
TTL : Aichi, 9 September 1997
Miyamae Ami. Sebelum dia terpilih jadi center, mungkin nama anak ini masih belum terlalu dikenal orang, tapi sekarang, bersiaplah untuk serangan Miyamae’s charm!!
Oke, kalimat di atas itu hanya basa-basi untuk membuka artikel aku tentang Miyamae xD Aku sendiri ga begitu mengenal karakternya dia, karna Anmi (Anmi aja deh supaya pendek ngetiknya) belum pernah muncul di variety show SKE yang terkenal baru-baru ini sampai dibikin 3 season yaitu EbiFurai (+ EbiSho, dan EbiCalcio). Jadi, kalo ada Anmi oshi di luar sana yang baca artikel ini dan merasa ada yang salah, saya mohon maaf yang semaaf-maafnya dan kritik kalian saya trima dengan tangan terbuka lebar :DD
Pertama kali aku dengar nama Miyamae Ami dan kenal dia itu pas dia dipromosikan ke Tim E di shuffle pertama SKE di HaruCon 2013 (konser di mana Tabidachi Sotsugyou-gumi lulus T_T). Waktu itu aku ingat, pas  browsing di tumblr, tumblr.com/tagged/ske48, foto dia muncul paling atas dan bikin aku jadi penasaran, siapa nih anak? Selfienya kawaii >< aku bahkan masih ingat foto mana yang kulihat waktu itu, yaitu ini~~





Aku gampang ingat mukanya dia, soalnya dia kalo selfie ekspresinya begitu terus, tangannya juga sering nge-rawr gitu, dan poninya yang ngegantung gitu :3 Tapi meskipun aku ingat banget, aku masih ga terlalu tertarik sama dia.
Kemudian pas aku baru download PVnya SKE yang 63 PV sekaligus itu (oke, aku telat downloadnya u,u) dan aku tonton, aku langsung tertarik lagi sama nih anak pas liat dia nyanyi GLASS no I LOVE YOU. Waktu itu, aku langsung angkat kesimpulan kalo dia yang paling kawaii di antara semua kenyuusei SKE di PV itu.



Oke, sekarang balik ke jaman dulu, pas Anmi debut theater bareng gen5 lainnya. Waktu itu aku belum tertarik sama mereka, masih sukanya sama front members SKE aja. Makanya aku downloadnya baru tahun ini xD Di situ aku bisa liat, kalo daya tarik Anmi (menurut aku), yaitu senyumnya dan ketawanya yang gimana gitu ya... rawr banget xD ternyata udah ada sejak dulu :33







Tuh.. .rawr banget kan ketawanya? >< Duh :33

Lalu anak ini mulai disorot lagi pas SKE merilis single Sansei Kawaii, di mana salah satu coupling songnya adalah lagu dari Selection 8, yaitu 8 member yang dipromosikan di HaruCon 2013 (minus Fujimoto Mitsuki). Anmi muncul di adegan pertama bareng AzumaRion alias Azuma Rion (??) dan aku langsung menarik kesimpulan kalo mereka berdua center buat lagu ini, meskipun dalam formasi, yang ada di tengah depan itu sering gantian.




Aku jatuh cinta sama ketawanya Anmi yang rawrrrr banget ><

Setelah dipromosikan di Tim E, Anmi mulai mendapat sorotan. Di stage tim E “Boku no Taiyou”, Anmi dapet posisinya Micchan (Minegishi Minami) dan dapet unit Boku to Juliet to Jet Coaster yang dicenter-i oleh Kanon. Pas jaman ini, tim favorit aku tim KII, (waktu itu aku masih kesal Jurina sama Rena kepisah tim), jadi aku ga bisa ngasih banyak pendapat soal stage Tim E dan S karna aku jarang nonton (stage Matsui tim E aku nontonnya cuma yang shonichi sama pas seitansainya Nao, sama yang DVDnya juga). Yang aku tahu tentang perkembangan Anmi di Tim E adalah dia pernah men-center-i Mirai to wa versi Tim E dan membuat makin banyak fans lebih mengenal dan melihat performancenya dia yang enerjik dan SKE banget sampe rambutnya jadi acak-acakan pas lagunya abis LOL



Perkembangan Anmi yang lain kalo aku liat sih, coba kalian lihat sendiri, perbandingan posisi Anmi di PV Matsui Tim E yang pertama, Shalala na Calendar, dia nyanyi verse ke-2, dan di PV Matsui Tim E yang kedua, Machi Awasetai dia dipercayakan untuk ikut menyanyikan verse pertama :3



Dan perkembangan Anmi tidak berhenti saudara-saudara, setelah ter-transfer ke Tim S di Daisokaku Matsuri, jreng!jreng Anmi menjadi center di salah satu unit yang ditampilkan Tim E di stage revival Seifuku no me, yaitu di unit song favorit aku di stage ini, Mangekyou!



Dan yang lebih hebatnya lagi, Anmi pernah dipilih Jurina menjadi undernya, menggantikan posisi center Jurina saat dia ga hadir!


Dari sini bisa keliatan ya, kalo Jurina itu percaya banget sama Anmi dan ngedukung Anmi banget.  Setahu aku, sebelum Anmi, member yang dipercaya Jurina buat gantiin posisinya dia itu Mii aka Kuwabara Mizuki. Jadi, baru 2 orang ini aja yang dipercayakan oleh Jurina untuk mengisi posisi centernya!!


Lalu... nama Miyamae Ami pun makin dikenal fans 48grup karna....

JRENG!JRENG
Acara AKB yang absurd banget menurut aku (Cuma eps pertamanya sih yang absurd xD) yaitu AKB Shirabe! Acara di mana dilakukan survei pada semua member 48grup mengenai suatu tema tertentu. Tema pertama yaitu “Member dengan oppai terbaik” (cari sendiri di google apa itu oppai kalo ga tahu xD) Di situ, secara mengejutkan nama Miyamae Ami muncul sebagai peringkat ketiga!!! LOL LOL tapi WOW WOW




LOL tuh liat Sasshi sampe bilang “Jadi pengen liat..” xD Yap, pasalnya Anmi pernah bilang kalo dia ga mau nge-gravure, jadinya bikin member dan fans penasaran ya..?
Tapi tenang saja, setelah terpilih jadi center baru-baru ini, Anmi bilang kalo dia bakal nge-gravure (banzaaaiiii!!!!)
Mengenai karakter, aku masih kurang tahu Anmi orangnya kayak gimana, tapi banyak yang bilang dia itu baka xD Aku belum pernah liat video yang membuktikan ke-baka-annya sih, tapi nih anak dari mukanya udah keliatan bakanya sih xD Selain itu Jurina juga pernah bilang kalo Anmi ini anaknya ribut banget (--“) apalagi kalo dia lagi excited. Jurina juga bilang kalo Anmi adalah tipe orang yang bisa mengeluarkan perasaannya dengan baik, menampilkan berbagai emosi yang beragam saat perform, jadi Jurina (dan saya sendiri) percaya kalo Anmi bakal bisa jadi center yang baik dan pas buat  SKE J
Artikel aku tentang Miyamae Ami ini ditutup dengan kemesraan MiyamaRion (karna aku baru nyadar aku sama sekali ga nulis apa-apa tentang combi ini di atas u,u)





Sekali lagi, untuk Kitagawa Ryoha dan Miyamae Ami yang terpilih jadi center baru single SKE48, aku ucapkan omedetouuu!!!!!




  Bye~~

Reactions:

4 komentar:

  1. wah, jadi penasaran sama sosok Anmi

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Akhirnya ada post analisa juga dari si mbak WMatsui defender ini haha..

    Asik kali ini bahasannya ttg suksesor senior, young member, lollies dan segala macam yang berbau dengan masa depan 48 group. Sebagai Ryohatan-oshi saya tertarik untuk berkometar sedikit perihal Uha. Sebenarnya kalau untuk Uha saya udah gak kaget lagi jika dia suatu saat bakal ada diposisi depan (center) walaupun di single dimana ia menjadi center dia gak sendiri (double center w/ Miyamae Ami-chan) tp itu sudah cukup membuktikan kalau keberadaannya cukup diperhitungkan mengingat dia fresh member yang bisa dikatakan sangat cepat menanjaki popularitas. Alasannya sederhana dia punya segala kriteria untuk berada di posisi itu ditambah chara tsundere yg melekat didirinya makin membuat karakteristik itu sangat kuat. Usaha yang dia lakukan juga gak main-main, jadi buat yang ngejudge Uha ga pantes jd center, Uha terlalu cepat jd center, Uha bla bla bla.. Poor you haters ! You might be read this carefully http://t.co/Z7bk57RiYQ (from Mahoshoujoari-san tumblr). Di seitansainya Uha mendapatkan Birthday letter dari Ibunya, disitu menjelaskan semua bahwa Uha memang sungguh-sungguh menapaki karirnya sampe mengundang kekhawatiran dari Ibunya sendiri. Tapi ia melewati semua masa sulit itu, jd jgn dipikir Uha ngedapetin semua ini dgn cara instant.

    Setuju dengan karakter Uha yg agak sedikit terbuka ketika bersama sub-unitnya 'Tentoumu-Chu' disana dia bisa jadi Uha yg pemalu, Uha yg manja bahkan Uha yang blak-blakan karena memang lingkungan sub-unitnya sangat mendukung, mereka adalah kumpulan gadis-gadis seumuran yang dalam tahap lucu-lucunya >.<

    Perihal combi-combi yg ada ditiap Sister grup saya juga sependapat dengan mba claudia, terutama ttg NakoxMiku, sepertinya saya sudah kehilangan sosok Nako yg dulu maksudnya dia seperti memaksakan diri untuk mejadi dewasa tidak seperti Mikurin. Ntahlah apa mungkin karena terlalu banyak bergaul dgn member yg lebih tua daripadanya, saya belum melihat efeknya buat Nako ya semoga saja tidak menjadikan kekhawatiran yang buruk. Apalagi spt yg kita ketahui dgn posisi kenninnya skrg yg berada di team sekelas team B yg isinya member-member kelas wahid (Mayuyu, Yukirin & Yuria) semoga dia bisa mengimbanginya dengan porsinya tanpa melebih-lebihkan.

    Well.. perihal Anmi saya ga terlalu banyak tau, tp berkat artikel keren ini saya jd lebih tau ttg Miyamae Ami-chan, IMHO she is charming girl. Thanks buat artikel ttg Anmi ini :D

    at least Artikel ini sangat bagus, garis besarnya kalau menurut saya tindakan manajemen dengan memasukkan fresh member sebagai center di single-single tertentu itu sangat beralasan, mereka perlu pembuktian, gadis-gadis ini adalah pilihan yang tepat mereka sudah berusaha untuk semua itu. Semoga mereka bisa konsisten dengan perkembangannya.

    keep post sissy~

    BalasHapus
    Balasan
    1. panjang banget komennya O.O
      Makasih udah mau comment dan ninggalin jejak di sini :D wah, fansnya Uha ini ya? :3
      kalo mengenai Nako, iya ya, mungkin karna dia kebanyakan bergaul sama member yang lebih tua, jadi kesannya keliatan kayak bergantung sama mereka gitu. Aku ga yakin Nako bakal seterkenal ini kalo keberadaannya ga diumbar-umbar sama Sasshi, ato ga Mayu.
      Sasshi sendiri aja pernah bilang kalo dia rasa Miku bakalan masuk ranking SSK, semntara dia ga nyebut Nako. Mungkin Sasshi sendiri ngerasa kalo Miku udah bisa narik fans sendiri (ya,,, Miku kan rada fisher juga gitu xD), sementara Nako belum bisa. Eh, kok jadi bahas Nako sih.
      Tapi ya semua ini hanya pendapat saya semata xD

      Akhir kata, kita sama-sama berdoa semoga ni 2 anak (Uha sama Anmi) bisa dapat tempat di 80 besar tahun ini :D Amin~~~~

      Hapus