Senin, 12 September 2016

[REVIEW] SKE48 Single - Kin no Ai, Gin no Ai [Plus Subtitle]

Halo... Kali ini aku mau nepatin janji, buat ngerilis sub PV yang belum sempat kesub dari single Kin no Ai, Gin no Ai, sekalian review. Silahkan dibaca!



1. Kin no Ai, Gin no Ai
Lagu: Beda, keren, dan langsung masuk ingatan. Pertama kali aku denger lagu ini masih berbentuk preview, dan emang langsung menarik hati banget. Nuansa gothicnya, suara pianonya yang kayak piano-piano di gereja-gereja katolik, frustrated feelingnya, bener-bener keren dan beda banget >_< Suara para member juga pas, ga kedengaran imut seperti bagaimana suara SKE di kebanyakan lagu. Lagu ini jadi soundtrack buat drama horornya Jurina yang judulnya “Death Cash”, dan menurut aku lagu ini pas banget. Lagu KinGin ini kebanyakan diputar pas bagian si ‘target uang’ udah mulai menggunakan uang yang diterima, jadi feelnya pas, lagunya kan juga tentang emas emas yang pastinya punya hubungan dekat sama uang dan kemewahan.
Nilai: 5/5 (Bener, ga ada aspek apapun yang aku ga suka dari lagu ini)
PV: Umm.. Aku bingung gimana mau gambarin PV ini. Yang pasti kalo dari hal desainlah, kecocokkan PV dengan lagulah, dan penataan atau segala macamnya udah pas buat aku, tapi tetap aja rasanya ada yang kurang. Di mata aku, SKE kalo dapat lagu dark, pasti punya storyline. Sebut saja Katafai dan Sekainaiteru (dan beberapa lagu akagumi). Jadi aku rada kurang puas karna PV ini ga ada storynya.
Sebenarnya PVnya udah bagus, tapi mungkin akunya yang berharap lebih.. Yang pasti, aku lebih seneng dengerin lagunya tanpa nonton PVnya XD Bukan tipikal PV yang bakal aku tonton berulang-ulang.
Ya karna aku ga punya niat buat nonton berulang-ulang, mari kita review lebih dalam PV ini sekarang~

PV ini dimulai dengan pemandangan di daerah perbelanjaan (daerah sibuk lah, Shibuya bukan?) yang tengah diguyur hujan. Ups, ada Jurina di tengah jalan ternyata! Dia hujan-hujanan sambil ngeliat sekeliling dibalut kostum senbatsu single ini (elah bahasanya). Entah maksudnya buat apa, yang pasti jangan lama-lama dek, ntar sakit u,u Ya udahlah gapapa sakit, kalo ketabrak mobil gimana?!



Kemudian muncul pianist rangkap keyboardist kita, Azuma Rion, memainkan alat music andalannya di tengah hujan pula, bersamaan dengan intro lagu ini diputar. Jeng!

Line pertama dinyanyikan oleh Jurina, Ryouha dan Rara. Cinta emas? Cinta perak? Aku mau cinta kamu aja Ju :*


Lalu pemandangan kesibukan kota, ada yang berwarna.. Versi berwarna jejeng!

Versi hitam putih, jejeng!

Kesibukan di kalangan anak muda.. diwakilkan oleh wajah-wajah yang kita kenal.. Ada Nao, Sakpon dan Yuzu.. (ga typo kok, memang sengaja nulis Sakpon :3)




Ada… Masana? Cocok banget pake begituan dia >_<


Ada Churi, Minarun, dan Akarin… yang lagi main pokemon go mungkin. Atau onet._.

Ada Uha Rara dan Egochan, trio cute yang lagi karaokean.

Dan ada… eh siapa sih? :v

Jurus menggandakan diri ala Churi :v Churinya jadi banyak :v

Non goyang-goyangin tas buat ngusir para ‘Churi’ :v
Ngga deng, entah ni 3 lagi ngapain, habis party-an mungkin.

Senbatsu lengkap! Sally kedinginan ya?

Rion dengan tampang seramnya, Kumachan yang serius, Yuzu dengan hidungnya yang ternyata tajam banget, dan si pendek Minarun yang kelihatan lebih pendek di sini :v





Masih dengan Kumachan yang serius, dan… Uha yang ga nyanyi? Lupa lirik kah?

“Cuma satu kalimat kok lupanya kak”
Ah baguslah, kirain Uha lagi ga mood nyanyi dek XD

Pemandangan langka dari si new face


Eh itu tangan siapa yang megang Uha? Atau dia meluk badannya sendiri? Ah, itu badannya Akarin ternyata :V


Pemandangan yang satu ini keren :D


Dan yang satu ini bikin pusing :P



Itu ada yang lagi stress, kasihan ya. Diputusin mungkin


Tani dan Kuma. Nengok ke mana sih mereka?


Pada nengok ke mana sih?


Dan Rion masih sendirian…





Jurina juga sendirian….


Another pemandangan langka dari new face :3

Masana!! Dan.. Rion masih dengan tampang seramnya.

Uha’s group. UHA48 XD
Egochan tinggi ya :v Minarun juga tinggi XD


Pemandangan bagus lain :3

Uha dan tahi lalatnya yang kembaran sama Rion

Rara dan tahi lalatnya di leher. Btw Rara suka banget ya nyanyi sambil nengok ke atas, ekspresi khas anak-anak XD kayak di Is that your secret juga.




Kenapa ya? Apa jangan-jangan.. ada mr. boogie di atas? (sinister :v)


Tani cantik banget kalo ekspresi sedih kayak ini.


Jurina’s group! JRN48 XD Rata-rata tinggi semua kecuali Rara dan Sakpon.

  

“Kamu pilih JRN48 atau UHA48?”
Aku pilih kamu Ju!
 









Njir sekilas kirain Mariko :v

Oh yeah, lagunya mulai masuk ke puncak, dancenya juga (y)


Kumachan masih dengan ekspresi seriusnya, dan Egochan dengan ekspresi tak berdosanya.



Aw this cute three :3 

[Bayangin Ju lagi di iklan shampoo atau apalah yang ada adegan mandi pake showernya XD]

Ju-Nao double center sounds good.


“Stop engkau mencuri hatiku author!”
Ufufufu




“Kepalaku sakit terus memikirkanmu!”
Eaaa…


Nao rapihin rambut di belakang XD


New face lagi XD sayang kok agak ga jelas ya u,u

Kok lol ya XD Maaf ya udah nyuri hati kalian semua :3


Queen Ju! Yeah!


Kok pengambilan gambarnya gini ya? Yang bagian kiri dibiarin kelihatan kosong kan jadi ga seimbang. Apa.. mungkin kamera yang dipake punya pendeteksi wajah dan di bagian situ ada beberapa wajah yang terdeteksi? Atau mungkin ada pokemon?


Formasi berubah!


Dan sekarang mereka semua hilang. Sudah saya karungin semua. Muahahaha.
Sekian, untuk KinGin. Maaf kalo ada bagian yang gaje di atas, ini postingan saya di blog saya jadi terserah saya dong huahaha.
Nilai: 3.5/5

Untuk coupling song, reviewan-nya hanya review pendek saja (kayak review Coquettish).

2. Happy Ranking

  

Song: Aku juga sukaaa banget lagu ini >_< SKE banget gitu lho. Ceria dan yang pastinya catchy. Yang bagian “San san sankyu” sama “Ari ari arigatou” bener-bener asik dan pastinya bahan chant juga yak.
Nilai: 5/5
PV: Sesuai sama lagunya, PVnya juga ceria banget. Tapi.. kenapa harus basah-basahan lagi? PVnya colorful tapi enggak secolorful sansei kawaii. Gimana ya? Masih ada pastel-pastelnya gitu. Ngga ada storyline yang berarti juga sih XD Hanya member-member yang nari-nari, main golf, uji nyali, di tengah hujan :v Eh uji nyalinya di dalam ruangan sih. Entah kenapa liat PV ini berasa nostalgia ya. Entah kenapa. Udah lama kan SKE ga punya PV yang nari-nari dan main-main yang memancarkan keceriaan kayak gini. Terakhir pas… Banzai Venus? Ah, Okidoki. Ah, Sansei Kawaii!
Nilai: 4/5

3. Madogiwa LOVER
 

Lagu: Um.. menurut aku ini lagu yang paling bland di antara semua lagu di single ini. Lagunya terlalu di tengah-tengah. Ga terlalu ceria karna agak lembut, tapi lembutnya ga bikin relaks banget juga karna ya.. itu.. agak bland. Susah nyantol di kepala gitu.
Nilai: 2.5/5
PV: Warna PVnya enak dipandang mata. Tapi Cuma itu aja sih. Sama kayak Happy Ranking, member-member hanya nyanyi (ga nari), dan ngelakuin sesuatu lah kayak main-mainlah, becanda-becanda, lari-larian. Kayak video nostalgia masa lalu sih kesannya, yang diputar-putar pas acara penting gitu. Kayak video pas SMA yang diputar pas kelulusan XD
Nilai: 3/5

4. Sayonara ga Utsukushikute

Lagu: Sejauh ini lagu kelulusan dari SKE ga pernah ga bagus! Bagus semua dan bikin baper semua. Salah satunya lagu ini. Liriknya cocok sama Ayachan, bikin aku mikir, Aki-P hebat banget ya, bisa bikin lirik ginian.
Lagunya slow, dan dimulai dengan solonya Ayachan, ya polanya sama kayak lagu kelulusan pada umumnya. Aku selalu suka suaranya Ayachan semenjak denger Pareo wa Emerald versi solonya dia. Aku ga pinter dalam mendeskripsikan suatu lagu tapi yang pasti lagu ini bagus buat aku >_<
Nilai: 4.5/5
PV: (cat. sebenarnya utk PV ii aku reviewnya lebih dalam kayak KinGin.. cuma gatahu kenapa pas mau udah aku masukin foto-fotonya malah ga bisa dipublish, pas aku 'close', trus balik lagi liat di draft malah ga ke-save semua.. jadi terpaksa ga akan posting secara lengkap deh review PV ini, foto-fotonya terlalu banyak)

Okay.. jadi PVnya hanya mengambil satu latar, tempat putih yang aku ga tahu di mana. Sebenarnya bagian awal PV di mana Ayachan manjat dan manjat dinding itu agak ngebosenin karna terlalu lama. Dindingnya terlalu banyak, sepanjang bagian pertama lagu isinya Ayachan manjat semua. Kalo buat aku bakal lebih bagus kalo ada adegan lain selain manjat gitu… Misalnya ada adegan Ayachan ngelap keringat kek, istirahat bentar kek, atau sekilas menatap ke belakang… ya apalah gitu.
PVnya bagus buat aku dan cukup lah. Menceritakan perjalanan dan perjuangannya memanjat dinding yang merupakan halangan Ayachan sampai akhirnya dia bisa berjumpa dengan teman-temannya :’) Sayang banget baru ketemu udah pisah :’(
Ngomong-ngomong aku suka gaun/dress/apalah merah itu yang mereka pakai. Merahnya agak redup jadi jatuhnya ngga kontras sama latar putih yang dipake. Yang dress putih juga cantik (meskipun Cuma keliatan bagian atasnya aja), dan dandanannya Ayachan (dan member-member lain) juga oke.
Oke, aku udah ga tahu mau bahas apa lagi. Yang pasti PV ini udah bagus, tapi bisa dibilang ga ada yang istimewa hmm..
Nilai: 3.5/5




5. ii hito ii hito sagi




Lagu: Agak unik tapi entah kenapa agak monoton. Nada verse dan reffnya hampir mirip di telinga aku. Dan aku juga ngga terlalu suka tipe lagu yang beginian maaf… T_T
Nilai: 3/5

PV: Jadi di sini member-member terbagi atas angel-angel nakal dan devil-devil ganas (pendeskripsian ini berdasarkan ekspresi-ekspresi mereka okay) XD. Ga ada yang special sih di PVnya, hanya kedua grup itu yang saling “haa? Haaaa?” doang XD Ceritanya mereka itu kayak pion-pion di permainan catur, dan meskipun member yang aku suka kebanyakan di team angel, aku lebih dukung team devil XD
Ah.. aku bener-bener payah dalam mendeskripsikan sesuatu u,u
Nilai: 3/5

6. Konya wa Shake it!
Lagu: Catchy abis deh! Asik banget dengerin lagu ini. Sayang banget ga ada PVnya u,u Jujur aku lebih suka lagu ini dibanding KoppuKomorebi :D
Nilai: 4.5/5

Secara keseluruhan:
Lagu: KinGin = Happy Ranking > Konya wa Shake it > Aya’s song > Ii hito > Madogiwa LOVER

PV: Happy Ranking > KinGin = Aya’s song > Ii hito = Madogiwa LOVER

Perbandingan dengan single sebelumnya:
Lagu: KinGin > Chicken LINE
PV: Chicken LINE > KinGin

Oke, sekian review dari saya, maaf kalo gaje dan tidak berkenan u,u
Btw ini link untuk subtitle dari PV Madogiwa LOVER dan ii hito ii hito sagi :3 KLIK


Sekian, byebye~ :D

0 comments:

Posting Komentar