Selasa, 04 Oktober 2016

[My Chit] My Eito's Favorites

Haloo~ Jadi kali ini aku bakal share favorit-favorit aku di Eito, yaitu member dan lagu. Oke, langsung aja ya :3

My Eito’s Favorite Members (TOP 5)

1. Yamada Nanami


Kayaknya anak yang satu ini ga perlu ditanya lagi deh. Aku suka segalanya dari Yamada >_< Dia keren, dia lucu, dia imut, dia berbakat dan dia populer >_< Bukan cuma di kalangan fans, tapi di kalangan member dan bahkan senpai juga! Dan bahkan di kalangan orang-orang di Guam XD
Kalau ditanya apa yang bikin aku suka Yams (panggilan sayang), aku bingung juga ya. Yang pasti yang paling aku suka dari Yams itu karakternya, wajahnya belakangan, aku nganggap itu sebagai bonus aja, kebetulan aja si Yams anaknya ganteng, jadi makin suka deh >_<
Dia keren, player dan disukai banyak member, bahkan bisa dibilang banyak member yang berebut perhatian Yams (meskipun banyak juga yang ogah jadi haremnya dia XD). Dia lucu, sifat canggungnya ga nahan, banyak senior yang suka dia, dan Yams sepertinya member yang tidak punya sisi manapun yang patut dibenci. Dia berbakat, nyanyi oke, nari oke, acting oke, MC hebat, variety apa lagi, ga usah ditanya. Dan yang pasti Yams termasuk member yang lumayan dalam olahraga.
Intinya aku suka Yamadaaaa suka bangettt aku ga tau mau nulis apa lagi lanjut ke nomor 2 aja XD

2. Kuranoo Narumi


Aww si chocochips yang satu ini menarik perhatianku dengan ekspresi seriusnya di Kegarete. Menurut aku itu gap moenya Naru. Naru itu imut, tapi dia dewasa. Aku jarang liat Naru nangis atau bereaksi alay, dia selalu tenang dan punya aura professional. Intinya, Naru itu imut fisiknya aja, tapi dalemnya dia dewasa dan bisa dipercaya.
Sampe sekarang pun, aku selalu dibikin termoe berbunga-bunga tiap liat Naru berekspresi serius. Mukanya itu lho, unyu-unyu tapi serius, moenya itu lho, kalian.. kalian ngerti kan? >_< Oke maaf kalau ada yang ilfeel sama postingan ini XD
Dan yang mengagetkan aku adalah Naru dan Yams ternyata dekat dan merupakan pair yang suka ngasih fanservice lewat momen ‘romantis’ XD Aku ga nyangka lho! Aku ngefans duluan sama Yams dan Naru tanpa tahu kalo mereka itu pair!! Dan tentu saja jadilah aku makin ngefans sama mereka karna tingkah ‘romantis’ mereka kyaaa >_<

3. Cho Kurena


Si guitarist Eito yang hemat tenaga banget XD Kurenyan memang udah menarik perhatianku sejak liat PV Seifuku no Hane, karna kemiripan gayanya sama Paruru. Dan setelah diliat-liat, sifatnya rada sama juga, cuma Paruru lebih salty. Meskipun yang bikin aku suka Kurenyan bukan karna itu, hmm aku sendiri juga ga tahu kenapa bisa suka sama ni anak XD Mungkin karna jarang bisa nemu anak imut-imut kayak gini tapi bisa main gitar kali yak? Yah.. image anak akustik kan biasanya yang cool, calm tipe-tipe Sayanee lah. Sedangkan Kurenyan tipe anak yang kayak ga bisa apa-apa, kerjaannya diam-diam aja. Kalo soal karakter, kalo diliat-liat dari video-video anak Chubu di 755, Kurenyan terlihat lebih banyak ‘action’ dari yang kukira, meskipun actionnya ga selevel jingkrak-jingkrak anak Chubu lain. Kadang tingkahnya out of place, beda sendiri, ekspresi juga gitu. Kadang member-member lain teriak-teriak heboh, dia tenang dan keliatan bingung yang ditutupi dengan eksrepsi senyum innocent, kadang mereka ngomong ‘blablabla’ dia Cuma ‘wahh’. Yah.. sekilas sih emang mirip sama anak-anak ponkotsu lain kayak Paruru, Uha, etc, tapi entah kenapa buat aku Kurenyan itu beda, (ya intinya semua anak yang dipanggil ponkotsu tetap punya ciri khasnya sendiri-sendiri. Duh kok aku mulai ngaco ya?
Intinya yang bikin aku suka Kurenyan mungkin karna bakatnya, sifatnya yang unik (karna unik dan berbeda itu keren), dan tentu saja wajahnya yang kawaii :3

4. Kondo Moeri


Yap, benar. Si anak yang udah announce grad ini u,u Waktu belum begitu kenal Moerin, pas nonton PV 47suteki, aku udah tertarik sama wajahnya (tanpa tahu karakternya). Makin ke sini, makin keliatan dan semua juga pasti setuju kalo Moerin itu ‘reaction queen’nya Eito. Emang ada Yamada juga yg reaksinya alay sih, tapi Yamada lebih ke gerakannya yang alay, kalo Moerin lebih ke-suaranya yang ribut XD Sayang banget anak kayak gini ga terlalu di-appreciate sama management. Moerin ga pernah dipanggil ke AKBINGO, di Andare juga seingat aku dia jarang, padahal anak ini punya potensi di variety. Kenapa ya? Padahal Chubu ga jauh amat dari Kanto kan? Malahan lebih jauh Kansai lho.
Ga bisa dipungkiri Moerin juga termasuk best performernya Eito. Segi dance, enerjik. Ekspresi, emosional. Suara, powerful. Apalagi yang kurang? Dan management butuh apalagi untuk sedikit memberikan ‘push’ sama anak ini? Sejauh ini hal baik yang Moerin dapat itu karna usahanya sendiri, contohnya kayak dia dapat first row pas kouen Aitakatta itu kan karna usahanya, bukan karna pilihan management. Mungkin soal hs Moerin emang masih lemah, tapi ya mereka itu kan masih dalam proses lho, masih ‘mada-mada’, tipe anak yang talkative kayak gini pasti nanti bisa menciptakan daya jualnya sendiri suatu hari nanti. Tapi ya, sayang banget sebelum itu semua terjadi Moerin udah memutuskan untuk lulus hiks.

5. Sisanya XD Beneran, aku udah bingung mau naruh siapa di list nomor 5 ini. Ada banyak member yang bisa dibilang rankingnya sama XD Tapi yang berpotensi sih..

Utada Hatsuka.


 
Yap, berhubung anak Aichi selalu punya sisi ‘istimewa’ bagi saya, jadi saya masukin anak ini aja kali ya di nomor 5. Tapi aku yakin sih, nanti kalo Uta udah mulai ‘berkeliaran’ di theater atau perform atau variety, ranking ni anak bakalan naik. Soalnya baru diliat lewat showroom dan video-video pendek aja ni anak udah keliatan punya ‘sisi adorable’, dan pastinya secara wajah, aku juga suka banget XD

Bonus pic:
hiks Kurenyan sama Renana yang juga udah announce grad :'(

Anak Chubu (yang udah minus 2) plus Hamachan :'(
 
Sekian. Bagaimana versi kalian?

My Eito’s Favorite Songs
Hmm.. lagunya adik-adik Eito baru 8 (eight!!), dan semuanya bagus-bagus. Aku jadi bingung sendiri mau ngurutinnya gimana u,u Ada lagu Eito yang komposisi dan nadanya bagus, asyik atau catchy, tapi dari segi lirik masih lebih unggul lagu lain. Jadinya aku pikir mendingan aku bahas aja semua lagu Eito (Cuma 8 kok), sekaligus ngasih ranking berdasarkan nada, dan lirik (versi aku tentunya).

Mari kita mulai dari lagu pertama Eito:
47 no suteki na machi he
Ranking berdasarkan komposisi dan nada: 2
Ranking berdasarkan lirik: 7
Lagu pendahulunya Eito. Lagu ini langsung masuk ke ingatan aku tepat pertama kali aku dengar, mulai dari instrument pertamanya. Kesannya idol dan innocent banget gitu. Kalo dari segi nada, lagu ini emang Eito banget. Kalo soal lirik, meskipun lagu ini bisa dibilang lagu kebangsaannya Eito, di mana di liriknya ada penyebutan masing-masin perfektur member, aku tetap ngerasa lirik buat lagu ini masih termasuk lemah, dan ya gitu aja. Hanya menekankan kalo mereka itu idol yang akan pergi menemuimu.

Seifuku no Hane
Ranking berdasarkan komposisi dan nada: 3
Ranking berdasarkan lirik: 5
Lagu kedua Eito, yang pertama kali dibikinin PV. Kalo soal nada, emang ga bisa dipungkiri lagu ini juga mudah masuk ingatan. Nadanya juga innocent. Aku ingat banget waktu nonton fancam performance pertama lagu ini di suatu event (aku lupa event apa, Thanks giving di Chubu kalo ga salah ingat), ada fans yang teriak “Ii kyoku!!” (nice song!) Dan teman-teman aku yang ga begitu suka, bahkan yang ga tahu Eito juga ngerasa lagu ini bagus. :3 Kalo dari segi lirik juga aku suka, innocent meskipun dari sudut pandang cowok, terutama yang lirik “Aku pikir kau benar-benar terbang, aku sampai memeriksa punggungmu” menurut aku bagian yang itu innocent banget :3

Aisatsu Kara Hajimeyou
Ranking berdasarkan komposisi dan nada: 1
Ranking berdasarkan lirik: 4
Lagu selanjutnya, yang masih sama juga, merupakan lagu yang masuk ke ingatanku pas pertama kali dengar. Aku emang termasuk suka sama lagu yang bernada cepat, dan lagu ini juga imut banget >_< Kalo dari segi nada dan komposisi, lagu ini juaranya buat aku. Kalo soal lirik, aku juga suka banget. Liriknya memberi motivasi, bahwa semua hubungan itu dimulai dari menyapa, bahwa semua pasangan pun memulai segalanya ‘dengan jarak’. Secara pribadi, bagian lirik yang menjadi favorit aku di lagu ini yaitu yang bagian “Mari memulai dari tahap hubungan paling dasar, setidaknya sampai dia menyadari keberadaanmu”. Entah kenapa, aku suka banget.

Henachoko Support
Ranking berdasarkan komposisi dan nada: 5
Ranking berdasarkan lirik: 1
Untuk nada, lagu ini masih termasuk lemah buat aku. Sisi innocentnya ada dan kuat, tapi kurang catchy. Kalo soal lirik, aku suka banget >_< Kalo dari aku sih nangkapnya kayak dari member Eito buat fans. Meskipun mereka itu masih ‘pemula’, tapi mereka punya banyak cinta dan akan menghibur saat sedih :3 Banyak bagian lirik yang aku suka dari lagu ini, tapi yang paling aku suka yang “Janganlah malu karna airmatamu mengalir”, dan “Di hadapanku, kau bisa menunjukkan sisi lemahmu”. Benar-benar memberikan hiburan tersendiri saat sedang frustasi

Kegarete iru Shinjitsu
Ranking berdasarkan komposisi dan nada: 7
Ranking berdasarkan lirik: 6
Lagu yang keren abis ini sayang banget harus aku taruh di ranking-ranking bawah. Bukannya karna lagu ini jelek atau apa, tapi lagu-lagu Eito yang lain aja yang terlalu bagus. Dan dari aku pribadi sih, aku memang lebih suka lagu-lagu yang ceria dan catchy ketimbang lagu cool. Dan kalo dari lirik, liriknya emang bagus tapi terlalu banyak kiasan, kesannya ga terlalu innocent, innocent itu kan kesannya simple aja gitu :3 Pokoknya lagu ini bagus juga kok, Cuma lagu lainnya aja yang terlalu bagus XD

Amanojaku batta
Ranking berdasarkan komposisi dan nada: 8
Ranking berdasarkan lirik: 8
Dengan benar-benar menyesal aku menaruh lagu ini di peringkat terakhir baik dalam segi nada maupun lirik. Lagu ini nadanya unik, liriknya unik. Pokoknya serba unik, tapi lagu lain lebih ‘aman’ dibanding lagu ini, makanya lagu ini bisa hit or miss, tergantung mood, tergantung orang yang dengerin. Kalo ada peringkat lagu paling unik dan menarik, lagu ini bakalan bertengger di peringkat atas.

Isshou no aida ni nannin to deaeru no darou?
Ranking berdasarkan komposisi dan nada: 6
Ranking berdasarkan lirik: 2
Lagu kedua Eito yang muncul dari album. Dari segi nada, lagu ini kayak henachoko, innocent, dan agak lemah, lebih lebih malahan karna slow dan agak monoton. Sebenarnya lagu kayak gini punya kesan ‘curing’ atau menyembuhkan, tapi ya tergantung orangnya juga. Dari segi lirik? Lagu yang isinya renungan (dengan gaya yang sekali lagi, innocent), benar-benar menyentuh hati aku pas pertama kali baca. Liriknya dalam banget, dan gimana ya.. Kadang bikin aku nangis pas dengerin lagu ini (setelah tahu liriknya). Bagian yang paling aku suka yaitu yang di bridge, “Aku yakin kita saling mengenal dan berteman itu bukan karna kebetulan, kita akan berjalan bersama. Suatu hari nanti saat aku menengok ke samping, akankah ada seseorang di sana?” Nyess.. benar-benar masuk ke hati.

Yume e no Route
Ranking berdasarkan komposisi dan nada: 4
Ranking berdasarkan lirik: 3
Lagu Eito yang paling baru (sejauh ini). Dari segi nada lagu ini juga termasuk catchy, meski ngga secatchy lagu-lagu yang ada di peringkat atasnya. Lagu ini juga langsung aku ingat pas pertama kali dengar, dan makin didengar makin sering nangkring di kepala XD Nadanya ga terlalu innocent, tapi tetap ceria dan idol banget. Kalo dari segi lirik, lagu ini benar-benar mencerminkan Team 8 yang aku kenal. Dari lirik awal sampai akhir, benar-benar menggambarkan kizuna (ikatan), dan perjuangan Team 8. Secara pribadi, bagian yang paling aku suka juga yang bridge, “Tak ada satupun teman di sampingku, meskipun aku merasa kesepian, tapi jalan akan terus berlanjut sampai kita bertemu lagi”. PV-nya juga benar-benar cocok dengan lagunya, dan ah.. pokoknya lagu ini keren, apalagi centernya Yams >_<

Sekian dari aku.
Bagaimana dengan versi kalian?

3 komentar:

  1. kalau aku sih, 3 teratas di team 8. momoka,hijiri,dan yamada.
    momoka kalau lagi menutup mulutnya keren banget. kalau lagi senyum agak kurang sih,kalau hijiri emang karena dia cantik,tapi ada sisi kerennya walau sedikit, kalau yamada kurang lebih sama.
    setuju aku kurang ngeh sama amanojaku, tapi 47 suteki menurutku lirik nya lumayan, simple tapi ngena,XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaampun jadi suka sama momoka pas lagi nutup mulut aja ato gimana? XD emang bener sih momoka keren pas nutup mulut, tapi pas senyum juga kawaii buat aku, aku justru lebih suka momoka pas senyum XD hijiri aku juga suka karna kecantikannya LOL
      amanojaku emang susah buat masuk ke hati kebanyakan orang, hanya yang suka lagu yang 'unik' aja yang bisa suka. 47suteki emang simpel dan ngena sih, tapi kalo dibanding lagu di atasnya buat aku masih agak lemah, tapi itu mungkin karna lagu lainnya yang terlalu bagus XD
      makasih udah comment btw!

      Hapus
  2. iyah betul,suka banget saat menutup mulut momoka,aura kerennya dapet,tapi saat tersenyum aura kerennya hilang yang ada hanya kawaii nya,semoga momoka bisa masuk akbingo,
    iyah hijiri cantik tapi sekarang di poni jarang cantiknya berkurang banyak,semoga kembali seperti ini.

    https://scontent.fjkt1-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/13393912_217935241932981_8708889814423955032_n.jpg?oh=309391cb6ef32732866c7d2d840fae39&oe=58699FE7

    setuju hanya yang suka lagu unik saja yang akan suka amanojaku,tapi mv nya sih bagus niat banget.XD

    aku suka lirik 47 suteki yang ini
    "Saat melihat langit yang cerah
    Siapakah yang sedang kau pikirkan?
    Aku ingin segera bertemu denganmu"
    "Saat menemukan hal yang membahagiakan
    Aku ingin membaginya bersamamu"
    merasa tersindir karena pujaan hati yang berada jauh.XD

    semakin kesini jadi tergoda sama yuiyui, mengingatkan aku pada cinta pertama aku,yang polos dan imut banget.XD
    tapi aku suka yamada potong rambut pendek walau yang lain gak suka,tapi aku suka banget.XD

    BalasHapus