Minggu, 17 Mei 2015

[TRANS INDO] Wawancara dengan Matsui Jurina dari AKB48 Pre-election Guide Book

(



(credit english translation: うぃむ33 @ stage48)
dan juga dari postingan ini

"Tahun ini akan kutunjukkan semangat Nagoya!"
Di seitansai dia membuat pernyataan untuk menjadi nomor 1 secepat mungkin.
Jadi, apakah sebenarnya maksudnya?

Pada 8 Maret tahun ini, di theater SKE pada ulangtahun ke-18nya, Matsui Jurina menyatakan dengan suara nyaring,
"Aku akan menjadi nomor 1 di SSK". Ini adalah pertama kalinya untuk Jurina.

Jurina: "SSK sudah dekat, dan aku membuat pernyataan menjadi nomor 1. Para fans bilang "Terima kasih telah mengatakan itu". Sepertinya perasaan para fans telah menjadi satu.
Pada seitansaiku, aku bilang 'Aku ingin menjadi seseorang yang bisa memikul para generasi baru di pundakku'. Untuk sekarang, aku belum memiliki kesan seperti, “Jika ini AKB, maka ini adalah Jurina". Jika namaku tidak memiliki kesan seperti itu, maka menurutku aku masih belum bisa memikul para generasi baru.
Sebelum aku berusia 18 kegiatanku masih dibatasi, dan aku tak bisa bekerja pada larut malam, jadi aku masih belum bisa tampil layaknya member senbatsu sepenuhnya. Tapi mulai sekarang kesempatanku untuk menunjukkan diriku mulai bertambah, dan jika aku menjadi #1 di SSK maka aku akan bisa menjadi member yang symbolis (menjadi simbol grup)."

Ada juga alasan lain yang membuat Jurina berpikir demikian. Yaitu mengenai teman dekatnya yang telah bekerja bersamanya selama 6.5 tahun.

Jurina: "Rena-chan selalu terlihat sebagai sainganku sampai sekarang, dan hilangnya keberadaannya dari SSK kali ini, membuatku merasa kesepian. Tapi karna itu juga aku merasa "Sekarang, aku harus melakukannya!".
Tapi bukan hanya itu, sekarang hanya tersisa 3 orang dari generasi pertama SKE. Perasaan "kita harus menunjukkan keberadaan kita!" telah menjadi lebih kuat. Karna aku ingin juniorku berpikir, "Sudah kuduga, kita bisa mengandalkan Jurina".

Sainganmu, Rena, tidak ikut SSK. Jadi sekarang siapa yang kau anggap sebagai saingan?

Jurina: "Jika hanya mengenai SSK, sudah pasti Kashiwagi-san. Tahun lalu aku ranking 4 dan Kashiwagi-san ranking 3, tapi pada saat hasil sementara justru sebaliknya. "Kashiwagi-san memang hebat. Dia adalah dinding yang tak bisa kulewati", aku menyadarinya.
Dan juga Sashihara-san. 2 tahun lalu dia ranking 1, dan aku pikir "Ternyata tidak apa-apa meskipun yang ranking 1 bukan member AKB”. Aku rasa kemenangan Sashihara-san memberikan dampak bagus bagi HKT secara keseluruhan. Dan jika aku yang menang, maka SKE akan mendapatkan hal yang sama. Karna itu, aku ingin menang."

Ada juga alasan lain yang membuat Jurina ingin mendapatkan ranking 1. Karna tinggal 1 langkah lagi baginya untuk mendapatkan rekor hebat jika dia menang.

Jurina: "2 tahun lalu, aku menang di Janken. Tahun ini laguku mendapat ranking 1 di RH. Di antara semua acara yang melibatkan ranking, hanya SSK yang tersisa. Jika aku bisa menjadi nomor 1, maka aku akan mendapatkan “triple crown” yang belum pernah didapatkan member manapun.
Kau pasti ingin mendapatkan sesuatu yang belum pernah didapatkan orang lain kan?"

Para member senior berkumpul dan mengadakan "Pertemuan Strategi"!

Pada 10 April, member senior SKE mulai bertindak.
Khawatir akan masa depan grup, member generasi pertama dan kedua berkumpul di satu ruangan dan berdiskusi.
Dalam sejarah 6.5 tahun SKE, hal ini baru pertama kali terjadi. Apa yang mereka bicarakan?

Jurina: "Judul pertemuan kita adalah "Pertemuan Strategi".
Kami makan bersama para member gen1 dan gen2 yang masih aktif, juga bersama member yang baru saja lulus, Nee-san, Nakanishi , dan Airi. Kami sudah lama merencanakannya, tapi entah kenapa belum sempat kami laksanakan. Akhirnya aku membahasnya kembali “kapan kita akan melakukan pertemuan ini?!”, dan akhirnya mereka pun mengingatnya.
Awalnya kami hanya bicara hal-hal aneh, tapi tiba-tiba (Ishida) Anna bilang, “Ok, jadi menurut kalian apa yang akan terjadi pada SKE sekarang?” topiknya pun sudah diangkat, dan kami mulai membicarakannya denga serius.
Keadaan tiap tim sekarang, seberapa besar pengaruh Sae-chan, di mana keberadaan grup ini seharusnya…… dan tentu saja, SSK juga masuk topik.
Misalnya, “Apa yang harus kita lakukan supaya Ego-chan bisa masuk ranking." Karna sekarang adalah waktunya untuk meng-oshiku Ego-chan. Dan juga, tahun ini di SKE, semua member sedang dipenuhi semangat dan motivasi.
Itu memberiku kebahagiaan."

Jurina, menurutmu siapa yang akan menjadi center SKE selanjutnya?

Di tengah wawancara, topik yang keluar dari mulut Jurina hanyalah mengenai SKE. Ayo lanjutkan pembicaraan kita mengenai grup ini.

Jurina: "Akhir-akhir ini mood di SKE sedang bagus. Tapi begitu konser kita di Nagoya dome selesai, sekitar setengah tahun lamanya grup ini seperti kehilangan tujuan. Dan juga, ada banyak sekali member yang lulus, atmosfer di grup ini seakan-akan tertutup awan tebal.
Tapi sejak 6 bulan yang lalu saat para tim memulai tur mereka, rasanya seperti awan itu sudah hilang, dan wajah semuanya sudah dipenuhi dengan warna cerah."

Mulai tertarik dengan para member junior, dan bahkan datang ke Musical 『AKB49~Renai Kinshi Jourei~』

Jurina: "Menurutku (musical) ini merupakan pengalaman besar untuk mereka. Terlihat sangat menyenangkan, aku juga ingin tampil di situ. Bagiku, bahkan tak ada satupun poin buruk dari musical ini. Akting Nao-chan sangat stabil, aku menyadarinya. Berkali-kali aku juga menangis karna melihat perkembangan Ryouha. Sekarang ini mereka berdua memiliki motivasi yang besar, dan status mereka juga sedang meningkat.
Tempat di mana mereka bisa menunjukkan daya tarik mereka bukan hanya di theater, selain itu kesadaran tiap tim akan saingan mereka sudah bertumbuh, dan sekarang mereka sudah bisa berkata "aku tidak ingin kalah dari tim itu!”. Cahaya untuk individu, cahaya untuk tim. Jika seperti ini cahaya untuk grup ini akan semakin kuat."

Lebih fokus pada pertumbuhan grup ini, rencana seperti ini sudah digambarkan.

Jurina: "Ini hanya pendapat pribadi, tapi untuk center single selanjutnya, bagusnya memilih di antara Nao-chan, Ego-chan, dan Ryoha-chan. Meskipun posisiku jadi di belakang, tidak apa-apa demi SKE"

Jurina yang percaya akan masa depan cerah SKE lebih dari siapapun, telah menargetkan tujuan yang besar. Yaitu, sesuatu yang belum pernah dilakukan SKE di SSK sebelumnya.

Jurina: "Tujuan kami sebagai grup adalah mengalahkan AKB dalam menempatkan member terbanyak di ranking SSK. Itu adalah tujuan yang kami miliki sejak awal. Pada latihan kami dulu, Makino Anna-sensei menyarankan tujuan itu pada kami, tapi kami belum berhasil mendapatkannya.
Tapi jika dalam SSK, aku rasa kemungkinan untuk mengalahkan AKB itu ada. Tentu saja, jika kami bisa melakukannya, bukan berarti kami sudah mengalahkan AKB. Tapi jika kita berhasil, orang-orang akan bilang, "Mungkin kalian juga akan bisa mengalahkan AKB di hal lain”. Aku percaya kemungkinan itu ada. Tahun lalu, aku merasakan kekuatan seperti itu dari HKT. Tapi, untuk orang-orang yang masih mengingat masa lalu SKE dan merasa "waktu dulu sangat menyenangkan (baik) ya", aku ingin membuat mereka berbalik dan melihat kami sekarang.
Karna alasan itu, aku harus menunjukkan semangat Nagoya di SSK."

Tidak seperti biasa, Jurina benar-benar terbakar dalam semangat. Itu karna SSK adalah acara yang tepat untuk menunjukkan kekuatan SKE.
Jurina merasakan respon seperti itu dari dalam grup, dan juga dari fans mereka yang penuh gairah.



~
~
~

Satu kalimat setelah baca ini : "Jurina~~~ i love you <3"
Udah ah, byebye :p
Reactions:

4 komentar:

  1. duh kata"nya mulai mature :v .
    Ganbatte Jurinaa >.<
    #fightforNAGOYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya :333 our juju has grown up :3
      waiting for nagoya invasion!!!

      Hapus
  2. wah Jurina Saikou #duajempol
    ganbatte Matsui Jurina

    Terima kasih juga buat admin yg mentranslate dan elclaudee.blogspot.com
    semangat buat blog ini #duajempoljuga

    BalasHapus
    Balasan
    1. jurina saikou! #tambahinjempolnya

      makasih >< semangat juga kamunya :3

      Hapus