Kamis, 11 Juni 2015

[My Chit] Mengenai Hasil AKB48 41st Single SSK 2015



Ini merupakan SSK pertama yang aku tonton secara live xD Sampe harus nongkrong di tempat makan di MTC (Manado Town Square) buat make wifi.id supaya bisa streamingan lol
Awalnya aku pikir SSKnya bakal mulai nanti sore agak maleman (kayak tahun lalu), jadinya aku nyantai pas pulang kampus (sekitar jam 1), eh pas baca twitter salah satu fanbase ternyata acaranya dimulai jam 2 (waktu Manado)!! Langsung buru-buru siap-siap dan tancap ke MTC xD
Dengan berbekal jus sirsak saya pun akhirnya bisa menempati tempat duduk yang ada colokannya xD Pas mulai streaming.. eh ternyata masih konser dulu (Aku lupa kalo setiap SSK pasti didahului dengan konser) terpaksa nonton tapi setengah-setengah download LOD xD
Akhirnya setelah menunggu sekian lama sekitar sekitar jam setengah 5 (waktu Manado), SSK dimulai. Aku nonton dari awal SSK, dari VTR sampe pas member masuk satu-satu itu cuma buat liat oshi aku lewat xD Kebetulan juga oshi-oshi aku lewatnya berurutan, pertama anak-anak SKE, abis itu Tim 8 :3 (Oshi saya di NMB si Keicchi  juga ada di Tim N yang diikuti sama Kenkyuuseinya SKE).

Yunanaaaaa

Awalnya aku kaget liat Uha pake baju beda dari member SKE lain, ahh lupa kalo dia senbatsu xD

Member tim 8 dari Aichi, yang suaranya lucu Fujimura Natsuki :3

Oshimen saya, Yamada!

Aku suka..

semua...

ekspresi...

anak ini <3


Oke sekarang mulai ke-SSKnya. Baru pengumuman pertama aja aku udah kaget. Aoitan turun drastis! (Dia salah satu member yang saya suka di HKT). Tahun lalu kalo ga salah dia Next Girls kan? Sekarang berada di penghujung UpComing Girls. Tapi yasudahlah, harus bersyukur setidaknya dia masih masuk.
Pembukaan untuk SKE adalah Aanya. Senengnya akhirnya setelah 7 tahun di SKE ni anak bisa masuk ranking juga. Pasalnya Aanya selalu dibilang failed push, padahal dia cantik, masih muda, nyanyi oke dance apalagi. Tapi mungkin untuk selama ini fans berkata lain hehe. Selanjutnya dikit-dikit nama member SKE dipanggil (seneng banget!).
Oshi saya di Gen6 juga ga nyangka dipanggil di ranking ini. Nakki yang pas prelim ada di ranking 33 aka center Next Girls, turunnya jauh juga ya tapi ya sudahlah lagi namanya juga prelim yang hanya merupakan kira-kira 1/8 hasil vote akhir.Syukur-syukur dia masuk 80 besar :D
Dan yang paling mengagetkan buat aku adalah…….. MaiTake!!! Gila sumpah pertama kali aku merinding di SSK ini pas denger namanya dipanggil. Soalnya kan si Takeuchi Senpai ini pas prelim dia ga masuk (si Takeuchi kouhai yang masuk), posternya menurut aku ga menarik, handshake juga biasa aja. Tapi aku seneng banget!! Semoga tahun depan Yumana bisa masuk! ><
Ranking UpComing Girls ini ditutup dengan pengumuman yang tak kalah mengagetkan dan menyenangkan yakni Uha berhasil mempertahankan posisinya dan mendapatkan ranking ajaib yaitu 66! (Tanggal 6 bulan ke-enam, SKE generasi ke-6!). Meskipun ranking 66 menurut aku belum bisa memuaskan si Uha, tetap saja dia pasti bangga dengan angka ini. Dan Makkii! Pasti ni anak lebih seneng lagi, udah rankingnya naik, jadi center lagi! Omedetou!!
Mengenai member grup lain, yang bikin aku complicated itu Naanya. Namanya dipanggil secepat ini, begitu menurut aku. Padahal aku pikir dia setidaknya bakal nongol di depan UCG atau ga ya di FG. Tapi setelah denger speechnya Naanya yang bilang ia yakin masih bakalan naik lagi tahun depan jadi bikin aku lega. Jangan menyerah, girl!! :3
Mariyagi turun dari Center UCG ke ranking 69. Ga jauh sih turunnya, cuma 4 rank, setidaknya salah satu member favorit saya di AKB ini tetap berjaya nongol di UCG(y)

Lanjut ke Future Girls. Nama member SKE yang paling pertama dipanggil adalah Suzuran. Aku awalnya ngira dia ga bakal masuk rank (lagi-lagi karna prelim) tapi bersyukur deh, dia tetap nongol, justru naik. Tahun lalu dia di UCG kan? Correct Me If I’m Wrong. Dan Rumi! Akhirnya dia berhasil run run sampai ke penghujung FG!! Yeyyy ni anak pasti langsung pesta sama Katsuo :3 Akhirnya si forever loli SKE yang dicintai sama si nnnnnMnts berhasil nongol di 80 besar!!!
Selanjutnya Sally! Bangga deh, dan terharu pastinya, pasalnya anak yang dipilih terakhir di draft, di mana waktu itu hampir semua tim sudah memutuskan untuk tidak memilih, tersisa tim KII, sambil harap-harap cemas siapakah 1 anak beruntung yang bakal dipilih, dan ternyata Tim KII memilih orang yang tepat! Bayangkan member yang terakhir dipilih ini justru jadi member draft pertama yang masuk ranking, bukan cuma pertama, tapi satu-satunya! Omedetou Sally~ Dan… Gorisa! Satu-satunya 3rd Gen SKE yang belum pernah dapat ranking ini pun berkat upaya para hako oshi akhirnya berhasil masuk! >< Omedetou~~
Rion berhasil masuk juga bahkan sampe ke FG, menjadikannya member gen6 dengan ranking paling tinggi. Dan Kyon, meskipun harus turun dari NG, setidaknya dia masih bertahan dan peacenya itu menunjukkan kalau dia baik-baik saja dengan rank downnya ini :3 Dan Suuchan! Sama kayak Ranran, aku pikir dia ga bakal masuk. Pasalnya di prelim dia ga masuk, tahun lalu juga, ga nyangka banget akhirnya dia berhasil dapat posisi center di FG! Omedetou Suuchan!!


Jurina langsung loncat di tempat duduk pas denger nama member SKE bakal jadi center FG :3



Dari grup lain yang paling menarik perhatian aku di Naachan dengan pose victory-nya. Dari penghujung FG ni anak berhasil terbang hampir mendekati center FG. Omedetou!! Selain itu ada satu nama yang sama sekali ga aku kenal masuk ke ranking ini.. Yaitu Kato Yuuka. Member NMB yang aku ga kenal berhasil ngesurpass Shu! Aku ga tahu sejarahnya dia di NMB gimana sampe bisa masuk sampe ke FG tapi yang pasti mukanya itu.. tipe aku lol xD

Next Girls. Ranking yang paling males aku bahas karna member SKEnya dikit xD Member yang pertama dipanggil yaitu Non, masuk ranking keramat 48 xD Menurut aku sih, mendingan Non tetep jadi front row di FG daripada harus jadi the last member di UCG. Yang bikin aku terharu gitu.. Member HKT juga ikutan loncat kesenangan pas nama Non dipanggil duhh rasanya heartwarming gitu :3 Selanjutnya Anmi, member gen5 ini berhasil masuk ranking dan ga tanggung-tanggung langsung ke Next Girls! Omedetou, tahun depan semoga bisa ke front rownya NG ya /wink.
Dan Harutamu… agak kecewa rankingnya turun padahal di prelim sampe mendekati center UG.. Ugh, tahun depan aku ga bakal banyak berharap sama prelim deh :v Setidaknya dia masih di NG aja, syukurilah Clau, syukuri~~
Di sini banyak banget member NMB yang nongol. Miru yang aku prediksi bakal terbang masuk UG malah berhenti tepat di bawah sang center NG. Dan sang center adalah? Si ponkotsu captain aka Anai Chihiro. Omedetou Kyappu! :3

Lanjut ke UG. Dari sini aku udah harap-harap cemas mengenai Minarun dan Masanya. Pasalnya kedua member ini tidak menunjukkan hasil yang bagus di prelim. Minarun malahan tahun lalu nongol di FG, dan di bawah Miorin. Aku mulai mikir, kira-kira Minarun masih bakalan masuk atau udah terdepak ya? Ternyata! Dia berhasil terbang ke ranking 27. Aku seneeeeengggg banget! >< Minarun rankingnya lebih tinggi dari Miorin aja aku udah seneng, lah ini sampe terbang ke UG. Omedetou ><
Dan Masanya! Member 1st gen yang satu ini tetap bertahan di UG sejak SSK kedua sampe skarang >< Malahan berhasil memperlebar sayapnya sampe ke ranking 20. Asli ini salah satu happy moment teratas saya di SSK kali ini :3 Untuk Nao, aku udah menduga dia bakalan masuk UG entah kenapa, mungkin karna tahun ini aku merasa ni anak benar-benar berkembang. Ayo dukung Nao jadi center single SKE selanjutnya!! (ato ga setidaknya naik jadi front row)
Hiks.. kekecewaan terbesar saya di SSK tahun ini adalah.. turunnya Dasu secara mengenaskan ke UG. Menurut aku, jatuh dalam sejarah SSK yang paling menyakitkan yaitu jatuh dari senbatsu ke UG. Lebih menyakitkan daripada jatuh dari center. Dasu yang 2 tahun lalu jadi penjaga gerbang senbatsu.. setahun lalu jadi penjaga gerbang 10 besar.. Dan tahun ini saya memprediksikannya untuk jadi penjaga gerbang Kami7.. Ternyata tidak segala hal bisa berjalan mulus. Dasu wota yang sudah tersakiti dengan keluarnya Dasu dari senbatsu Green Flash, berlanjut dengan Bokutata di mana Dasu tidak masuk media senbatsu.. Akhirnya malah jadi triple kekecewaannya dengan jatuhnya Dasu dari big 16 tahun ini. Tentu saja Dasu sendiri juga  pasti kecewa. Aku ingat di speechnya atao ga di blognya dia bilang seakan-akan jatuhnya dari senbatsu selama ini akan terbayar karna nanti di SSK dia pasti masuk senbatsu. Dia bahkan sudah merancang-rancang seperti apa speechnya nanti. Tapi.. siapa sangka bahwa kejatuhannya dari senbatsu ternyata berlanjut. Hiks.

Selanjutnya senbatsu. Pas nama Haruppi diumumin di rank 17, kamera langsung ngeshot Tomu yang lagi nangis sambil dipeluk sama member Tim K lain. Aku langsung kaget. Astaga, Tomu! Dari sekian nama yang aku pikir bakal masuk senbatsu tahun ini ga pernah sekalipun muncul nama Tomu. Tapi aku senang buat dia, semoga dia bisa jadi jantungnya Tim K, jadi penerus Tim K seperti yang dikatakan Yuuko.
Dan kemudian berturut-turut nama member SKE dipanggil. Aya! Sudah cukup hebat dia berhasil mempertahankan posisinya mengingat tahun ini jumlah vote member senbatsu memang gila-gilaan. Dan Churi! Burung yang satu ini memang sudah aku kira bakal masuk senbatsu, setidaknya rank 16, tapi dia masuk rank 14 (angka fav aku lol ga penting) dan semoga dia bisa mempertahankan ranking ini tahun depan! Kaotan! Reaksi Kaotan merupakan reaksi terbaik tahun ini, ga kaget, ga nangis, ga seneng, tapi dia malah nunjukkin ekspresi ga yakin lol. Pas Kaotan maju, aku ga tahu kenapa Karen dishot lama sama kameraman. Aku jadi bisa liat ekspresi kagetnya. Mungkin dia ga nyangka member kayak Kaotan bisa masuk senbatsu. Good job Kaotan!
Nama Milky dan Kitarie pun dipanggil, yang secara ga langsung memecahkan kutukan “Sekali jatuh dari senbatsu, ga akan kembali lagi”. Banzai! Semoga kutukan ini juga bisa dipecahkan Akarin tahun depan.
YuiParu rankingnya berurutan! Jujur, pas ranking 9 dibacakan pas MCnya bilang “AKB48 Team A…” aku langsung ngira pasti Takamina. Ga nyangka ternyata Paruru. Dan… dia nangis! Mungkin nangisnya Paruru merupakan salah satu interesting moment di SSK kali ini.
Another interesting moment: Sae and her pose! Aku senengggg banget Sae bisa sampe ranking 8 >< Sebenarnya aku berharap Sae bisa masuk Kami7, tapi ya setidaknya saya harus bersyukur karna rankingnya bisa naik. Btw, Sae sama Sakura juga pas prelim urutan kan? Tahun lalu juga kan? Wah, new couple nih.
Aku lega banget pas nama Sayanee dipanggil di ranking 6. Soalnya, di prediksi-prediksi majalah yang bertebaran, Jurina selalu berada di bawah Sayanee. Makanya aku seneng banget Jurina (dan fansnya) bisa membantah prediksi itu. Saikou!

Akhirnya sampe ke ranking 5. Jujur aku tutup telinga pas bagian ini. Aku nonton bareng teman aku yang Takamina-oshi. Pas aku tutup telinga, aku bisa denger dia bilang “SKE..” tapi aku kira itu hanya akal-akalannya aja. Tiba-tiba kameranya ngeshot Jurina, dan lampu sorotnya pun langsung mengarah pada oshi aku itu. Langsung kecewa berat deh.. Jurina yang aku pengennya bisa masuk 3 besar, malah turun ke ranking 5.
Jurina nangis. Sumpah, aku ga suka banget liat Jurina nangis. Tahun lalu aja, meskipun harapan aku waktu itu cuma “Yang penting rankingnya JuriRena naik, dan mereka tetap ranking berurutan”, dan meskipun harapan itu terwujud, pas liat Jurina nangis, langsung deh aku jadi ga trima sendiri Jurina cuma ranking 4.
Tapi untung aja, walaupun awalnya dia nangis sampe susah jalan, dia berhasil tersenyum pas di panggung. Bahkan waktu dia bilang “Keadaan ini justru membuatku semakin semangat!” dia malah berekspresi imut. Whaaa that;s my Juju, our grown up Juju :3 (y)
Aku sebenarnya males ngebahas Top 4 kali ini soalnya aku sendiri niatnya pengen langsung nutup streamingannya tapi temen aku yang Takamina-oshi pengen liat Takamina ranking berapa gitu, akhirnya aku tonton terus sampe nama Takamina dipanggil. Habis itu aku tutup streamingannya xD
Aku ga nyangka Takamina bisa sampe 4 besar. Tapi good for her aja. Buat Sasshi juga good for her, dia bisa kembali berjaya di kampung halamannya (Oita masih di Fukuoka juga kan?). Good for Mayuki ranking mereka berurutan.
Satu lagi. Aku agak sedikit sebal sama orang-orang yang membandingkan reaksi Jurina sama Mayuyu (yang rankingnya sama-sama turun). Mereka bilang Jurina childish, beda sama Mayu yang elegan dan tetap senyum. Kalau menurut aku, wajar Jurina nangis. Masalahnya dia sudah mengincar posisi itu sejak awal, sudah mendeklarasikannya beberapa kali. Itu pun Jurina ga nangis sepanjang speech kan? Dia mencoba tegar dan tersenyum. Lain kasus dengan Mayuyu yang sudah pernah mendapat posisi yang dia incar. (Nothing against Mayu.  I like her and I love her new single so much).

Oke, cukup sampai di sini. Kesimpulannya buat aku:
* Good things: Member SKE banyak masuk. Masanya, Nao, Minarun naik. Makkii dan Suuchan jadi center. Churi, Kaotan, Milky masuk senbatsu.
* Bad things: Jurina, Akarin, Harutamu turun. Ga ada satupun anak Tim 8 yang masuk. Mikitty juga jatuh (padahal SSKnya diadakan di kampungnya), Kanon juga naiknya malah jadi the very back row of FG.
* Things that surprise me: Miki, Maachun, Karen ga masuk. Tomu masuk senbatsu. Aoitan turun ke rank 80.

0 comments:

Posting Komentar