Sabtu, 31 Januari 2015

Hal-Hal yang Perlu Kalian Tahu tentang Member SKE48 #2 Kimoto Kanon

Lanjut nih versinya Kanon :DD
Ngomong-ngomong, dari fakta nomor 1 sampai 42 itu aku translate dari punyanya Ari-san yang ini:
http://mahoushoujoari.tumblr.com/post/22780317776/ske48-kimoto-kanons-wiki-article
Cek di situ, kali aja ada yang aku translate salah gitu :p

Lain-lainnya kebanyakan dari translate interview di majalah-majalah gitu :3 (thanks to sakaeandfrog.tumblr.com, aku kebanyakan translate hasil translate-annya dia)


Btw, daftar fakta ini bakal aku update terus kalo nemu/ingat lagi yang baru :DD
Jadi ditunggu yaa^^


Douzo~



 LOL aku malah pake foto yang horor xD


Nama Lengkap: Kimoto Kanon
Panggilan: Non
Tempat/Tanggal Lahir: Aichi/11 Agustus 1997
Generasi: 4
Tim: E (dari dulu sampai sekarang)
1. Catchphrasenya pertamanya: “Non, Non, Non, Non, GanbaruNon Kyaha” (catchphrase ini ditemukan oleh Sato Mieko)
Catchphrasenya yang sekarang: "Mi~nna no haato de tsun de choudai! Paaku!"
2. Pendapat Kanon mengenai Tim “Sebuah panggung yang dibangun oleh tim adalah tempat di mana kita bisa berkembang. Sambil memperbaiki kesalahan kita hari demi hari, aku juga ingin semuanya untuk memperkuat perkembangan tim ini.”
3. Kepribadian tegasnya disadari oleh Yuasa-san. Sebesar apapun sebuah theater, dia tak akan pernah merasa gelisah. Katanya “Aku tak pernah merasa gugup”. Menurut Yuasa “Dia berpegang teguh pada semangatnya. Dia tak pernah merasa gugup seumur hidupnya. Dan itu membuatku gugup. Dia selalu bekerja sekuat tenaga dan semua orang memanjakannya. Tapi, beban yang ia pegang dalam hatinya berada lebih dari yang dibayangkan”
4. orang-orang di sekitarnya memanggilnya “Si Aneh-chan”, karna dia suka mengatakan hal-hal aneh dan suka menyanyi secara tiba-tiba. Menurut Tsuzuki Rika, “Dia punya image sebagai seorang adik kecil manis, tapi ekspresi aneh yang bisa dilakukannya sangat sangat lucu.”
5. impiannya yaitu menjadi seseorang yang multitalenta.
6. Saat lahir, beratnya adalah 2000g. Dia punya 2 orang kakak cowok, berusia (sekarang kira-kira) 21 dan 24 tahun.
7. “Sejak sebelum aku lahir, ayah dan ibuku selalu memanggilku ‘Non-chan’. Dan karna ‘Non-chan’ sudah terlalu umum menjadi panggilan dari nama ‘Nozomi’, mereka memilih ‘Kanon’.”
8. Pada sebuah drama (panggung) yang ia mainkan waktu masih TK, dia selalu memerankan karakter pendukung. Dia sangat ceria dan tak punya masalah mengenai berdiri di hadapan banyak orang, tapi waktu itu dia masih belum punya kepribadian yang membiarkannya mau mengatakan keinginannya menjadi pemeran utama.
9.  Dia ikut kursus, di mana dia belajar sempoa dan dance. Dia mulai mencoba HipHop dan cheerleading waktu kelas 5 SD tapi dance tersebut sangat berbeda dengan dance SKE48. Karna itu dance bukanlah termasuk kemampuan khususnya.
10. Sejak kecil dia sudah mengidolakan para idola, dan waktu SD dia memiliki impian untuk menjadi seorang idola. Dia mulai berpikir serius mengenai impiannya itu saat berada di kelas atas waktu SD (sekitar kelas 5, 6)
11. Sejak kelas 4 sampai 6 SD dia menjadi anggota klub basket.
12. Sejak SMP dia mulai menyukai AKB48 dan bahkan datang ke acara handshake. Karna SKE48 juga muncul di program AKB48 yang ditontonnya, dia mulai tertarik juga pada mereka. sesudah itu, dia meminta ibunya membelikannya DVD ‘Te wo tsunaginagata’. Dia menontonnya, dan berpikir “Mereka keren, aku juga mau bergabung!” dan ketika dia tahu tentang audisi generasi ke-4, dia berpikir “Ini dia! Ini kesempatanku!” Dan mengikuti audisi itu.
13. Dia tak punya oshimen di SKE. “Aku ini DD (daredemo daisuki – suka semua member). Para seniorku bersinar dan aku menyukai mereka semua.” Oshimennya di AKB adalah Minegishi Minami. “Karna dia bisa bicara dengan baik (mis dalam talkshow, MC) dan dia sangat imut dan baik.”
14. Jika dia harus memilih satu member untuk menjadi pacarnya, dia memilih Kizaki Yuria. “Dia imut dan baik, dan sepertinya dia akan tersenyum dan menerima apapun dari pacarnya meskipun pacarnya itu egois.”
15. Mengenai Kuwabara Mizuki. “Dia bisa tiba-tiba memerintahku, misalnya ‘Pergilah bicara dengan santai dengan Jurina!’ dan jika aku jawab ‘Tak mungkin!’ dia akan memukulku! Dia sangat menakutkan.”
16. Mengenai idola, dia menyukai SUPER GIRLS dan S Mileage. Dia dekat dengan Maeshima Ami. “Aku dekat dengan Amita dan kita sering berkiriman sms. Dia imut!”
17. Seleb favoritnya adalah Becky-san.
18. Dia orang yang baik.
19. Strong pointnya adalah “Aku orang yang berani”
20. Dia mendukung Nagoya Grampus (klub sepakbola) dan pemain favoritnya adalah Kanazaki Muu.
21. Kemampuan khususnya adalah menggambar logo dan menonjolkan dagunya lebih jauh dari siapapun (Antonio Inoki-nya SKE xD)
22. Dance dan belajar bukanlah keahliannya (Dia termasuk dari 3-baka SKE [ingat Shin domoto kyodai tahun 2012 di mana SKE jadi bintang tamu :p]
22. Dia tidak ahli dalam olahraga. Dia ranking 45 dari 48 member dalam Shuukan AKB spesial ‘Turnamen No.1 Member Atletik’. “Mengejutkan, aku ini tidak atletik. Tapi waktu aku SD aku sangat atletik. Aku pemain tetap di tim basket dan bahkan pernah ranking 2 dalam lomba estafet di sekolah. Aku heran sejak kapan aku jadi begini? Ah... aku malu!”
23. Dia lebih suka berada dalam rumah.
24. Dia sekamar dengan kakak-kakak(laki-laki)nya. Kamarnya bernuansa pink karna dia menyukainya. Untungnya kakak-kakakknya baik jadi mereka menerima pilihannya.
25. Zat warna (pigmen)nya lemah jadi warna rambutnya, aslinya adalah cokelat terang.
26. Penglihatannya tidak lebih dari 0,1 jadi dia memakai kontak lensa.
27. Dia punya double teeth (2 gigi yang tumbuh pada tempat yang sama). Karna dagunya kecil, maka ada satu gigi yang tumbuh bersama gigi satunya. Kebanyakan orang memiliki double teeth di dekat gigi taring, tapi untuk Kanon, punyanya ada di samping gigi depan. “Aku suka karna punyaku langka”
28. Bagian tubuhnya yang paling disukainya adalah tangannya. “Jariku panjang, dan rupanya ‘pembacaan telapak tangan’ (di AKB lucky girl ranking) juga bagus”
29. Complexnya (sesuatu yang mengganggu, biasanya bagian tubuh) adalah dagunya.
30. Dia ingin menjadi tinggi, sekitar 155cm
31. Mengenai ‘dadanya’. “Aku tak punya. Aku pikir punyaku akan ‘bertumbuh’ tapi sementara mengatakan ini, waktu terus berlalu (lol)”. Di sebuah acara TV yang tayang pada Maret 2012:
Shiichan (Oya Shizuka): Non-chan, ukuran (cup)mu apa?
Non: C.
Haru (Kinoshita Haruna): Eh??
Shiichan: Bukankah mengagetkan bahwa Non-chan itu C cup?
Haru: Padahal tubuhnya kecil
Non: Mereka (dadaku) jadi begitu sejak aku bergabung dengan SKE
Shiichan: Wow._.
32. Mengenai pinggangnya: “Aku punya bentuk badan anak-anak, jadi tak ada bagian yang mengecil/sempit. Aku mulai memijat-mijatnya saat mandi supaya jadi mengecil.”
33. Mengenai pinggulnya: “Besar sekali! Kalau aku pakai jeans, pinggulku menonjol, ya kan? Aku tidak suka!”
34. Artis favoritnya Aiko dan Ikimonogatari.
35. Makanan favoritnya adalah gyouza (sejenis siomay/dumpling, makanan China yang populer di Jepang)
36. Makanan yang tak disukainya adalah buah alpukat
37. Dia pintar dalam menyiapkan kare.
38. Warna favoritnya adalah pink.
39. Tipe cowok idamannya: “Orang yang ceria dan lucu. Aku suka orang yang ceria, kadang-kadang baik dan mudah diajak bicara.”
40. Kencan idamannya adalah menonton pertandingan sepakbola bersama
41. Dia punya fetish (semacam kesukaan yang berlebihan, IINW) terhadap wangi dan alis mata. “Wangi yang aku suka adalah wangi sabun, dan untuk alis aku suka yang hitam dan tebal tapi ditata dengan baik. Fetish pada wangi mungkin normal, tapi apa fetish pada alis membuatku terlihat maniak..?”
42. Ungkapan favoritnya adalah “Lakukanlah dengan segenap kemampuanmu, karna kau tak perlu khawatir, kau tak akan mati karna itu.”
43. Kanon tak pernah mengalami kejadian seram/berhubungan dengan mistis sendiri. Kanon hanya pernah berada bersama member yang mengalami kejadi seperti itu, jadi bisa dibilang Kanon tak merasakannya secara langsung. Pernah Kanon sekamar dengan Yagami Kumi (Kuumin) di hotel, dan pada malam harinya Kuumin mengalami sleep paralyzed (tak bisa bergerak dan bersuara saat tidur, namun dalam keadaan terbangun). Kuumin bilang dia melihat seorang gadis di kamar mereka yang sedang duduk memeluk lututnya, bersama dengan seorang wanita dengan kepala tergantung.
44. Hal yang paling menakutkan menurut Kanon adalah hantu.
45. Pada malam sebelum babak penyisihan SKE48 untuk Turnamen Janken AKB48 ke-3 (tahun 2012), Kanon bermimpi memenangkannya. Dan pada akhirnya dia berhasil masuk dalam kandidat SKE48 yang akan ikut turnamen Janken di Budokan.
46. Masih mengenai Janken ke-3 AKB48, pada saat itu Matsui Jurina memberikan semua member yang lolos babak penyisihan SKE48 sebuah jimat. Sesudah itu, Kanon mengatakan bahwa dia menggunakan jimat itu sebagai gantungan handphonennya.
47. Pada turnamen Janken ke-3 AKB48, Kanon memakai kostum yang terinspirasi dari makanan favoritnya, gyouza. Pada awalnya dia sempat bingung mau memakai kostum itu, atau kostum olahraga dari tim sepakbola favoritnya, atau memakai kostum Nantene (karakternya di Majijo3)
48. Pada sebuah interview majalah pada tahun 2012, Kanon mengatakan dia ingin rambutnya menjadi panjang (targetnya yaitu sepanjang pinggang). Katanya, “Saat aku mandi dan mencuci rambut, aku selalu bilang, ‘besok, kau akan bertambah panjang 1 cm!’” Kanon ingin rambutnya panjang karna idola yang dia suka memiliki rambut yang sangat panjang.
49. Sejak sebelum masuk SKE48, Kanon sudah menyukai kostum ‘Daisuki’ (lagu dari theater Te wo tsunaginagara) dan ingin menyanyikan lagu itu (untung sekarang udah kecapaian ya Non^^)
50. Dulunya, setiap perform, dahi Kanon tidak berkeringat. Hal itu membuatnya merasa ia belum memberikan yang terbaik. Dan waktu ditanya apa yang ingin ditingkatkannya (dari sebuah majalah pada awal tahun 2012), dia menjawab bahwa dia ingin berkeringat saat perform, untuk menunjukkan bahwa dia telah melakukan yang terbaik, dan bahwa dia ingin menjadi idola nomor 1.
51. Kalian semua pasti sudah menonton PV Aishiteraburu. Di PV itu, apa ada yang ingat, pas bagian sesudah ‘Aishiteraburu~’ Kanon menggerakkan mulutnya seolah mengatakan ‘Piaou~’ dan membuat ekspresi manyun? Member Yakata Miki (Mikitty) menyadari hal itu dan mengatakan bahwa bagian itu adalah bagian yang harus dilihat! Dan setelah itu Kanon mengungkapkan, “Aku tak tahu kalau kameranya masih hidup (masih merekam), jadi pada saat itu aku hanya ingin menggerakkan mulutku untuk membuatnya rileks, tapi ternyata mereka memasukkan bagian itu ke dalam PV”
52. Kanon mengatakan, sesudah festival musim panas dia (dulu) biasanya suka melakukan ‘tes uji nyali’ dengan berjalan pulang melalui jalan/kompleks yang suram
53. Meskipun sekarang NonMei sangat (sangat sangat sangat) dekat, sebenarnya mereka tidak langsung dekat sejak awal. Awalnya mereka malah tidak tertarik satu sama lain. Mereka dekat perlahan-lahan secara natural (terutama karna mereka seumuran).

54. Dalam sebuah survey untuk member generasi ke-6, untuk pertanyaan “Senior yang kau kagumi?”
- Orito Aisa menjawab: “Kimoto Kanon. Dia perform dengan cara yang hebat meskipun tubuhnya kecil dan aku sangat mengaguminya karna auranya yang kuat, yang membuat orang-orang tak akan menghilangkannya dari pandangan.”
- Yamada Juna menjawab: “Kimoto Kanon. Dia imut dan idola banget. Aku mengagumi caranya menyanyi dan menari, semuanya.”
55. Dalam sebuah survey untuk member SKE48, terdapat 3 pertanyaan:
a. Siapa member yang ingin kau jadikan pacar?
b. Siapa member yang ingin kau jadikan adik/kakak?
c. Siapa member yang ingin kau jadikan atasan/boss?
Untuk pertanyaan B, yang menjawab nama Kanon adalah”
- Oba Mina, alasannya: “Setiap aku bertemu dengannya aku selalu bertanya-tanya bagaimana bisa dia menjadi begitu imut! Kanon-chan dengan baiknya selalu tersenyum untukku!”
- Yamada Juna, alasannya: “Dia sangat imut karna itu aku sangat mengaguminya bahkan sebelum aku masuk SKE. Aku ingin dia menjadi kakakku”
Sementara untuk semua pertanyaan, member Sakai Mei menjawab nama Kanon :3
Alasannya:
- Untuk pertanyaan pertama: “Karna, kita berdua bersama-sama adalah NonMei. Dan karna dia sangat imut!”
- Untuk pertanyaan kedua: “Aku selalu dipandang sebagai seorang kakak, tapi Kanon adalah orang yang berpikiran luas jadi aku ingin dia menjadi kakakku. Dan aku juga lebih muda darinya”
- Untuk pertanyaan ketiga: “Kita bisa berkomunikasi lewat kontak mata jadi jika dia menjadi bosku, dia tak perlu memberiku perintah, aku pasti akan bisa bekerja!”
Sementara Kanon juga menjawab nama Sakai Mei untuk ketiga pertanyaan tersebut. Alasannya:
- Untuk pertanyaan pertama: “Karna aku bisa santai saat bersamanya dan aku tak pernah merasa bosan bersama dengannya”
- Untuk pertanyaan kedua: “Dia berpikiran luas namun juga childish, jadi aku merasa seperti sedang menjaganya sebagai adikku”
- Untuk pertanyaan ketiga: “Karna... apapun yang terjadi, dia sangat baik! Sepertinya dia akan terus mengajarkanku segala hal tanpa merasa marah!”
56. Member Oya Masana selalu mengatakan Kanon tidak imut (meskipun dia sangat imut ><) hanya untuk membuat orang-orang tak mengatakan bahwa dia lolicon (ada-ada saja Masanya)
57. Pendapat Kanon mengenai Yagami Kumi (dari sebuah majalah): “Aku suka senyum polosnya, sangat manis. Saat dia mengetik sesuatu di ponselnya, dia terlihat serius dan keren, hanya dengan melihatnya saja aku sudah deg-degan.
58. Pendapat Kanon mengenai Kizaki Yuria (dari sebuah majalah): “Dia punya kepribadian yang lembut, selalu memperhatikan situasi di sekitarnya, dia orang yang bisa dipercaya. Dia juga seorang dancer yang hebat, aku harap aku akan bisa dance dengan cool seperti dia.”
59. Pendapat Kanon mengenai Ogiso Shiori (dari sebuah majalah): “Dia punya wajah yang kecil, tapi hati yang besar. Karna dia berusia lebih tua dari kami, dia terasa seperti seorang penengah yang selalu memperhatikan kami.”
60. Merek (pakaian?) yang disukai Kanon: Ank Rouge, LizLisa, ING
61. Kanon menganggap tisue yang didapat waktu SKE perform di Music Station seperti harta karun.
62. Pendapat Kanon mengenai modeling: “Aku menyukainya! Dipotret saat memakai pakaian yang elegan adalah pengalaman yang spesial menurutku”


Sekian. Capek ngetik :p
Nanti bakalan aku update lagi kalo nemu hal baru tentang Kanon :D
Bye~ 

P.S Jangan direpost ya :p Susah lho ini nyari dan ngetiknya T,T
P.S2 Kanon-oshi, kalau ada yang salah, saya minta maaf dan saya terima kritikkannya:DD

13 komentar:

  1. mbak claudy nagoya iki 2015 sudah keluar raw nya. sekilas info. biasa episode satu rena-chan

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih infonya :) semoga sub engnya cepat keluar:p ato ga paling tidak sub china lah:p

      Hapus
  2. dapet dimana segini banyak kak ?? :v churi atau yuria gak ada ? :v mohon maaf sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikumpulin dong :))) nanti aku coba bikin juga versi churi ato yuria :))

      Hapus
    2. arigatou :D saya sabar menunggu

      Hapus
  3. nice fact... (^_^) coba fact kuumin, boleh..??? saya tetap merindukan nya meski dya sudah lama grad...huhuhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu aja, lagi dikumpulin nih^^ tapi rencananya mau nyelesain punyanya Airin dulu :P

      Hapus
  4. Ok... Saya menunggu postingan selanjut x.... Sampe rilis yg postingan kuumin nya... XD. Gak apa selesaikan dulu yg airin... Toh saya sering berkunjung pula blog anda ini...(^-^)/

    BalasHapus
  5. aku sukaaaa.... arigatou nee-chan.
    makin "suki" sama non^^

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Mantab jiwa, factnya Yagami Kumi dong? Old but gold :)

    BalasHapus