Sabtu, 11 April 2015

REVIEW SKE48 17th Single - Coquettish Juutai Chu


Halooo!
Kali ini aku berhasil membuat diri aku sendiri heran (?) karna bisa nyelesain review single dalam waktu singkat! Biasanya butuh berhari-hari aku ngereview single karna suka hilang mood di tengah-tengah xD
Langsung aja~

1. Coquettish Juutai Chu (Senbatsu)

> Lagu
Lagunya asyikkk banget! SKE banget deh, dengerin aja udah pengen bikin ngedance >< Aku juga suka intronya, kayak pernah denger instrumen jenis gitu di mana ya... kayak di game-game gitu kayaknya xD Ah, pokoknya instrumen di sini aku suka banget, mulai dari gitarnya, sama si instrumen misterius yang kayak di intro itu. Nothing special with the lyric sih, hanya tentang cewek yang coquettish alias bertingkah centil/menggoda :3 Tapi aku seneng banget sama judul lagu ini, kata Coquettish tepatnya, yang cocok banget dipadukan dengan kata Juutai Chu. Bikin orang-orang yang lihat judulnya pasti penasaran sama lagunya.
Nilai: 4,8/5

> PV
PV kali ini adalah PV-tanpa-storyline terfavorit aku! >< Kenapa? Semua aspek yang aku suka ada di PV ini, yaitu nunjukin keindahan kota Nagoya, dance bareng fans, dan ekspresi member yang terlihat bersenang-senang, serta..... dat WMatsui part in dat Sunshine Sakae big wheel!! Kyaaa... PV ini plus plus deh! ><
Semua member dapat screentime yang bagus, pembagian solo screentime? Ga ada, karna semua member tampil dalam kelompok. Emang Jurina, Rena, dan Uha (yang jadi pemimpin kelompok mereka) dapat bagian sendiri tapi tetap ada member lain di belakang mereka, jadi ... menurut aku itu ga termasuk solo screen time xD
Seifuku alias kostum yang dipakai juga aku suka banget, (meskipun aku lebih suka seifuku biru putih yang mereka pake waktu perform pertama kali), soalnya aku emang terbilang suka kostum yang pake blazer gitu.
Apalagi ya... dance! Dancenya enerjik banget ga usah ditanya lagi. Lucu, cepat-cepat dan sepertinya tetap bisa dipelajari (meskipun aku udah nyoba berkali-kali tetap susah xD). Sayang bagian yang 4 front member jatuh ke belakang itu ga ditampilin di PV ini, tapi yasutralah.
Satu lagi: Nagoya di malam hari itu indahhh banget!
Nilai: 5/5

2. DIRTY (Team S)

> Lagu
Keren. Malah menurut aku lagu ini lebih keren dari lagu team S lain, kecuali Kesenai Honoo (yap, Kesenai Honoo tetap no.1). Aku emang selalu suka lagu coolnya SKE, karna lagu cool mereka ga cuma punya aspek cool aja, tapi nadanya juga beremosi, ga datar atau monoton, nyanyinya kayak pengen teriak gitu. (Ups, ternyata ada satu lagu cool SKE yang monoton, yaitu Galaxy of Dreams :p) Ngomong-ngomong banyak yang ga suka bagian DIRTY yang diulang-ulang terus tapi aku justru suka banget! xD
Nilai: 4,1/5

> PV
Tipikal PV cool pada umumnya. Hitam putih. Buat aku biasa aja, tapi member-member yang kelihatan cool dan hot banget (terutama Jurina xD) sedikit bisa memperbaiki kebiasa-sajaan PV ini. Nothing special, bahkan menurut aku bagian Maitake, Nishishi, Neesan, Rikachu, Wanchan yang ngedance gaya robot di bagian bridge malah bikin PVnya jadi lebih jatuh lagi. Sorry, Team S.
Nilai: 2,9/5

3. Konya wa Join us! (Team KII)

> Lagu
Lagunya easy listening. Groovy. Ga enerjik, tapi asyik, santai dan menyenangkan. Nothing special, just really good xD (what the)
Nilai: 3,5/5

> PV
Kyaaawaiiiiii ><
PV ini punya storyline. Tentang klub cewek yang sedang bersiap-siap untuk Prom Night. Sayangnya, ada 2 member yang ga siap. Egoudo J Churi dan kawan-kawan pun berusaha membantu mereka ngajak cowok yang mereka suka buat ikut prom.
Aku senang banget sama PV ini. Meskipun PV ini Churi-Nao center, tapi yang jadi center diceritanya Egochan sama Goudo-chan, yang merupakan bahan push baru manajemen SKE kayaknya. Tidak apa-apa manajemen, kalian memilih bahan yang tepat (y)
Kostum yang dipake bagus-bagus (jadi pengen), dancenya agak terlalu simpel xD Tapi secara keseluruhan PV ini bagus :DD
Nilai: 4.2/5

4. Oto wo Keshita Terebi (Team E)

> Lagu
Lagunya unik, aku suka <3 Instrumen yang pas habis bagian solonya Rena-chan juga unik, suka aku dengerin berulang-ulang xD Kebanyakan orang mungkin bakal ga suka lagu ini, yang suka mungkin hanya yang seleranya unik/aneh aja xD (kayak aku :3)
Lagu ini bisa dibilang slow, ekspresi member juga pas nyanyi sedih gitu, bertolak belakang banget sama PVnya yang lucu xD
Nilai: 4/5

> PV
Seperti biasa saudara-saudara, Team E menyajikan PV yang lucu dan komikal (y) PV ini menyajikan kejadian awkward yang dialami para member. Mulai dari Rena-chan yang lupa turun di tempat seharusnya dia turun, Akarin yang nuangin bumbu pedas satu wadah ke mienya, Kanon yang pas belanja ternyata ga bawa uang, dan sebagainya, dan sebagainya. Semuanya bagus dan cocok sama lagunya yang juga bernada agak lucu, dan PVnya berjalan santai/lesu sama kayak lagunya juga.
Screentimenya buat aku termasuk adil. Terutama di story-nya. Tiap member dapat scene dalam satu kelompok, dan keberadaan semua member terasa di PV ini (ga kerasa ada yang ilang, gitu). Ekspresi member sama dancenya lesu, ya sama kayak lagunya.
Bagian yang aku ga suka, (atau tepatnya bingung) di PV ini adalah waktu para member muncul membawa baju kotor. Aku ga ngerti apa maksudnya? Apa hubungannya? Dan buat aku bagian itu membuat PV beradegan awkward ini jadi lebih awkward xD
Nilai: 3.3/5

5. Sakura, oboete ite kure (Sato Mieko, Nakanishi Yuka, Furukawa Airi)

> Lagu
Best graduation song ever!!!
Aku suka banget lagu ini! Tenang, ga sedih-sedih amat, pokoknya cocok dengan kepribadian 3 member penting SKE yang sudah lulus ini. Lagunya mengalun lembut, slow, dan ah... baru dengar saja lagu ini langsung merenggut posisi lagu kelulusannya Akigori di posisi pertama lagu kelulusan favorit versi aku!! Omedetou!!
Mungkin salah satu yang jadi poin plus lagu ini adalah penyanyi itu member-member dengan suara bagus. (Jadi nyesek, selain kehilangan member penting, SKE juga kehilangan member-member bersuara bagus T.T)
Nilai: 4.4/5

> PV
Kalo untuk PVnya, buat aku Sore wo seishun to yobu hi masih lebih bagus. Tapi aku suka banget ide di mana mereka menunjukkan footage lama dari ketiga member itu, rasanya nostalgia dan seakan-akan mereka pengen bilang, tetaplah ingat kami sebagai member SKE, sama kayak judul lagu ini.
Karna cuma bertiga, tentu aja screentime terbagi dengan sangat, sangat adil. Suasana musim seminya kental banget, kereta, stasiun, ah jadi lebih berasa perpisahannya. Pas nonton bagian akhir aku nyesek, iya nyesek pas lihat mereka bertiga ngelambai-in tangan trus keretanya perlahan-lahan mulai jalan. Berasaaa banget nyeseknya pas adegan itu T.T Airin, Neesan, Nishishi, good luck ya.
Nilai: 4/5

6. Boku wa Shitteiru (Documentary Senbatsu)
> Lagu
Lagu ini perfect banget buat jadi ost documentary movie-nya SKE! Openingnya kayak lagu di anime, dimulai dengan lembut tapi tiba-tiba langsung ceria. Nadanya terkesan polos, dan liriknya... benar-benar terasa seperti perasaan fans buat SKE. Ada bagian yang berarti diriku ini tahu penyesalan yang kau rasakan, meskipun air mata itu kau sembunyikan. Karna itu aku ingin semua itu terbayar. Aku berdoa dari sni untuk senyummu di masa depan. Ini benar-benar perasaan aku buat SKE. Aki-P,  terima kasih sudah menciptakan lagu awesome ini untuk SKE T.T
Nilai: 4.7/5

7. Yoru no Kyoukasho (AKB49 SKE ver Selection)
> Lagu
Err... Pendek aja buat lagu ini. Aku ga terlalu suka. Nothing special buat aku, hehe. Lagu ini emang unik, tapi kalian tahu sendiri kan, lagu unik itu hit-or-miss. Jatuhnya bisa bagus banget, bisa jelek banget juga. Aku jarang banget dengerin lagu ini, bagian yang masuk ke ingatan aku cuma yang Paya, paya~. Agak kecewa sih, tapi mungkin saja lagu ini butuh waktu lama untuk didengerin, baru bisa disukai :D Semoga saja.
Nilai: 2.5/5

Kesimpulan:
PV: Koketisshu > Join us! > Sakura > TV > Dirty
Lagu: Koketisshu > Boku wa Shitteiru > Dirty > TV > Sakura > Join us! > SKE49

Sekian dan terima kasih!
Kutunggu jandamu eh, kutunggu pendapat kalian :*

2 komentar:

  1. kalau dari segi seifuku di pv coquetish bagus tapi kurang SKE maksudnya dari sudut pandangku ske itu seifukunya RAME dalam hal model warna sampai pernak-pernik.tapi seifuku di pv ini kesannya sederhana.aku suka yang ada storyline, sekai ga naiteru nara paling seru.seneng liat matsuren penuh selama pv, jadi inget gekikara,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhhhh! dirimu benar!
      aku juga ngga perhatiin xD mungkin karna aku udah terlanjut suka sama seifukunya jadi ga mikir kalo seifuku kali ini simpel aja :p
      iya sih, kalo soal pv juga lebih keren kalo ada storyline. tapi kejelekan dari pv berstoryline, yaitu hanya berfokus pada member utama dari storynya aja. Liat pareo, kissdate, katafai, etc kebanyakan jurirena member lain jarang keliatan xD Kalo ga ada storyline, screentimenya jadi terbagi lebih adil :3
      Btw, sekai ga naiteru nara emang perfection! Tinggal nunggu performnya aja xD

      Hapus