Selasa, 21 Juli 2015

My Top 5 48Groups's PV in this half-a-year

Yahoo!

Berhubung sekarang setengah tahun udah lewat dan AKB48 beserta sister groupsnya telah merilis berbagai rilisan hebat, maka kali ini saya mau ngurutin Best PV AKB48 Groups yang telah dirilis selama setengah tahun ini~

[Btw, aspek penilaian aku adalah 50% aspek ‘PV sempurna’ (fair screentime, ada storyline, ada dance-scene, ada lip-scene) ditambah 50% selera xD]
Cekidot :v

1. Kegarete iru shinjitsu
Wahahaa, kaget atau enggak? PV ini menurut aku udah termasuk perfect. Kenapa? Semua aspek yang dibutuhkan (menurut kamusku untuk ‘PV sempurna’) itu ada. Apa saja?

Fair Screentime
Screentime yang adil itu salah satu syarat buat aku agar sebuah PV menjadi perfect. Kan ga asik kalo di PV yang ditampilkan oleh beberapa orang, tapi yang nongol itu-itu aja. Nah di PV ini, semua member nongol di PV dan yakin ga bakal ada kalimat “Si A kayak cuma jadi cameo doang”, atau “Si B kayak ga ada di PV” dan lain-lain yang bakal keluar dari mulut penonton sekalian. Emang sih, front member otomatis lebih banyak dikit (banyak dikit?) tapi ya itu sudah jadi peraturan legenda dalam dunia idol kan?



Storyline
Storyline ada! Meskipun hanya digambarkan dengan simpel, tapi maknanya cocok sama lagunya. Menggambarkan bahwa di balik diri kita yang normal, ada rasa ingin memberontak yang kuat, yang terus mengganggu kehidupan kita. Aku suka semua scene (yang merupakan bagian dari storyline) di PV ini. Efek yang dipake juga dapet, gelap trus kadang ada kilatan warna merah gitu.

Dance scene

Dance scene juga ada! Malahan di 2 tempat yang berbeda dengan 2 jenis kostum pula. Sayangnya karna dancenya yang memang agak rumit jadi agak susah juga melihat wajah para member (dan men-screencap-nya).

Lip-scene

Lip-scene hanya ada bagian bridge lagu aja. Berhubung durasi PV yang pendek, it’s forgivable.
Yamadanya ga nahan >< Naru sok cool jatuhnya malah imut banget




Intinya PV ini kece dan perfect buat aku dengan adanya aspek2 di atas, ditambah poin plusnya yaitu para member terlihat cakep luar biasa di PV ini, entah karna make-up atau efek video. Dan tentu saja, karna PV ini sesuai selera aku.

2. Otona Ressha
Nomor 2 PV dari HKT48! PV ini hampir punya semua aspek kayak di Kegarete juga, minusnya adalah ga ada dance scene. Aku suka storyline-nya, menarik yaitu tentang anak perempuan yang suka dibully, dan sudah tidak dipercayai oleh manusia manapun, lol ya, karna hanya para hantu lah yang mempercayainya. 
Fyi, PV dari NSAsubs xD udah keliatan logonya

Yang lebih bikin aku tertarik lagi pada PV ini tuh setelah aku baca review tentang hubungan PV ini dengan PV 10nen Zakura, jadi ngerasa PV ini lebih menarik lagi. 
Haruppinya kawaii max ><


Adegan favorit! ><
 
Lip-scene ada dan pencahayaan serta make-up membernya bagus-bagus, meskipun untuk screentime masih ga seadil Kegarete. Tapi dimaklumilah, soalnya membernya lebih banyak kan. Dan salah satu resiko dari PV berstoryline adalah yang banyak nongol tokoh utamanya aja, member lain jarang. Jadi, aku masih bisa manggut-manggut liatnya.

3. Sekai ga naiteru nara
Jika penilaian hanya berdasarkan storyline, PV ini pasti berada di peringkat pertama. Dengan cerita yang jenius dan beda, PV ini benar-benar menarik perhatian banyak orang bahkan sampai yang ga tertarik sama SKE. Tentang seseorang yang berkepribadian ganda. Pas nonton aku udah langsung tahu kalau semua member SKE itu adalah kepribadian Rena, tapi aku sama sekali ga mikir kalo ruangan yang kayak rumah sakit jiwa itu ternyata pikirannya Rena. Ternyata di dalam Rena ada kepribadian lain yang sangat kuat (Jurina), aku juga ga pernah mikir itu. Lagi-lagi pas baca review orang baru deh aku ngerti. Benar-benar PV yang sukar ditebak (y)
Mereka semua Rena, Rena di kiri, kanan, depan, belakang, Rena di mana-mana xD

Ketawa malu-malunya Nao itu sesuatu :3






 Kangen kamu mbak :'(


Klimaks!

Untuk screentime, ya seperti yang udah aku bilang di atas, namanya juga PV dengan 1 storyline, tentu saja tokoh utamanya banyak muncul, sementara member lain jarang. Eits tapi ini beda. Entah kenapa, meskipun aku sadar bahwa Rena banyak muncul ,tapi keberadaan member lain tetap terasa di PV ini, ga sekedar numpang lewat. Mungkin itulah menariknya cerita tentang kepribadian ganda, meskipun ada satu orang sebagai pemilik tubuh merangkap tokoh utama, semuanya tidak akan lengkap jika tidak diceritakan/ditampilkan juga karakter kepribadian lainnya. Sip deh!

4. Coquettish Juutai Chu
PV ini benar-benar bertarung keras dengan Sekainaiteru untuk meraih posisi 3 (lol). Pasalnya, PV ini memiliki hampir semua aspek ‘PV sempurna’, kecuali storyline. Dance-scene? Ada. Enerjik banget dan asyik kelihatannya (sasuga SKE). Apalagi ada banyak orang-orang sewaan (xD) yang ikut meramaikan, dan entah kenapa, dance masal di Koketisshu lebih terkesan rapi dan bersih daripada di Kokopla u,u Lip-scene dilakukan bersamaan dengan dance-scene, sebenarnya hampir bisa dikatakan tidak ada, tapi karna para member dishot dekat tiap mereka nyanyi, jadi aku hitung itu sebagai lip-scene juga.

Untuk screentime memang agak kurang adil. Banyak member ditampilkan barengan sedangkan wcenter (JuriRena) bisa tampil sendirian. Tapi berhubung pas dance para member dibagi ke beberapa grup, jadinya semua member jadi visible di PV ini.
Jurinanya terlalu manis ><
 

Poin plus PV ini adalah pemandangan indah kota Nagoya (terutama yang pas malam itu). Beneran jadi bikin aku pengen ke Nagoya sekarang juga!

5. Idol wa Unyanya no Ken
Sebenarnya jika dilihat dari luar, PV ini termasuk tipe PV yang ga aku suka. Kenapa? Karna tempatnya cuma 1! Cuma di satu ruangan trus latarnya cuma editan kayak mau pemotretan biasa. Istilahnya PV dalam box (seperti kebanyakan PV boyband2), dan aku ga suka itu. Tapi eh tapi ternyata, PV ini beda. PV ini memanfaatkan 1 ruangan itu untuk melakukan berbagai adegan unik, yang hebatnya sangat cocok dengan lagunya!
Berbagai adegan unik dan efek editan yang keren

PV ini kan ceritanya tentang keluh-kesah seorang idol. Bahwa dunia idol itu tidak seenak yang dibayangkan. Aku suka pas adegan mereka kayak dipotret paparazzi, pas mereka berada di depan kipas angin trus ada semacam bulu-bulu yang beterbangan. Setting tempatnya yang memperlihatkan kamera dan lampu-lampu juga kayaknya disengaja, mengingat alat2 itu adalah alat2 yang kerap ditemui di dunia idol. 

Jurinyaa~!

Screentime adil banget! Ya namanya juga cuma 7 orang :3 Semua member terlihat cakep (apalagi oshimen saya tentunya, si kiddo). Dance-scene ada, lip-scene ada. Bahkan bagian2 yang editan itu juga enak dilihat karna imut banget~~~ :3
Entah kenapa, PV ini menjadi satu-satunya PV dalam box dengan tempat yang itu-itu saja, tanpa udara luar, tanpa desain berlebihan, tapi ga bosan-bosa aku tonton!
Btw, kalo diperhatiin, si Yuria Peace kayaknya terpeleset dikit pas pose akhir (sekitar menit 3:47-3:48) Coba deh kalian perhatiin xDD


Oke, sekian! Maaf kalo ranking saya ini tidak sesuai pendapat kalian karna seperti yang saya tulis di atas, 50% saya nilai berdasarkan selera saya :3

Byebye~~

14 komentar:

  1. setuju sih 1 sampai 3 memang pv nya keren. ceritanya dapet. loneliness club masuk setengah tahun ini kan aku suka mv itu sepertinya bagus tuh ada klub seperti itu. hampir semua member yang menarik perhatianku ada team B 2014.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yey~

      kalo loneliness club juga aku suka konsep ceritanya :DD
      kalo aku yang menarik perhtian team 8 LOL xDD

      Hapus
    2. sekarang sih team B nya sudah pecah, jadi gak ada team yang aku suka lagi,mungkin condong nya sekarang ke team 4.ada uha dan yuiri disana.XD

      Hapus
    3. aku juga suka Team 4 xDD dibanding team lain, aku emang paling banyak sukanya di team yang angka2 xDDD

      Hapus
  2. setuju banget untuk TOP 5 PV-nya kak,..
    semuanya bagus tapi yg ichiban emang sekai ga naiteru nara, storyline-nya bagus banget.
    Apalagi liat PV itu aja udah buat merinding gimana gitu, hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih :DDD
      kalo soal cerita, sejauh ini di antara sekian MV/PV yang aku tonton emang sekainaiteru yang terbaik (y)

      Hapus
    2. setuju sama Vly Matsui (y)

      Hapus
    3. sekai naiteru ceritanya memang layak diangkat jadi film (y)

      Hapus
  3. bagus mba. keren.
    tapi buat "Idol wa Unyanya no Ken" pas bagian Yuria kepleset, Mako malah salah muter tuh. :v
    yang lain ke kiri, Mako kekanan.
    cuman nambahin. :v

    BalasHapus
  4. Emang gak sah rasanya kalau mampir kesini tapi ga ninggalin jejak, apalagi ada artikel bagus dari si empunya trit haha.. tapi saya hanya punya top 3 versi saya haha..

    Heee.. Chotto Mattaa !! Kegarete iru shinjitsu was there huaaaa... Ureshii~ :))

    Setuju kalau PV terbaru dari tim termuda di AKB48 ini masuk di urutan pertama top PV in this half year.. Jujur saya bisa dengerin dan nonton PV ini 5 kali dalam sehari haha.. Hiichan aaaakkk.. *love* Di lagu ini team 8 menampilkan rasa baru dari mereka ENERJIK, FRESH dan DINAMIS itu yang gak kita dapetin di beberapa single mereka sebelumnya yang memang kental menonjolkan sisi KAWAII, yang juga sebenarnya trik aki-p dalam mempromosikan mereka. Well done Sensei.

    Di PV ini kita bisa lihat peta kekuatan Senbatsu tim 8, karena di semua PV single mereka sebelumnya, mereka selalu tampil all member. *cmiiw* Sebenarnya masih terbilang dini juga untuk menyatakan opini ini adalah senbatsunya tim 8, mengingat jam terbang mereka belum merata. Tapi untuk beberapa member di PV ini memang terbilang pilihan menarik dan lagi getol-getolnya di push manajemen.

    Overall ini memang PV terbaik sejauh ini, mungkin saya bukan satu-satunya fans yang berdecak kagum melihat betapa enerjiknya dance mereka, sugee. Saya berharap banyak dari tim 8 sebagai generasi penerus AKB48, Ikumin dan Nagisa perlahan menacapkan tajinya.. Berharap Hiichan, Naruchan dan Serika bisa melakukan hal yang sama begitu juga yang lainnya.

    Ganbareee tim 8 *buletin jari diatas kepala* hahaa..

    ------------------------------------------------------------------------------

    untuk next PV yang masuk top 3 in this half year setelah Kegarete iru shinjitsu,

    2. Summer Side alasan utamanya karena ada mailaf (Juri) haha.. selain itu juga karena emang lagu ini pas banget dikeluarin di summer, member yang tampil di PV ini pun variatif dari Old s/d Young Generations dan yang pastinya mereka juga cikal bakal penerus AKB48.Untuk penilaian scene per scene saya ga terlalu paham haha.. overall kawaii..

    3. BareBare Bushi, Satu kata buat PV ini Ngakak hahaha.. WONDAxAKB emang total banget garap ini PV, alur ceritanya juga unik melihat keseharian penduduk jepang dalam beraktivitas sehari-hari, Kompleks, dan yang pasti senbatsunya juga gak main-main. Class. "Nippon Zenkoku Ganbarouu"

    Keep post sissy ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. panjang banget commentnya O.o makasihhhhh!!!!

      emang bener pv ini bisa aku liat berkali-kali. perfect dalam berbagai aspek. udah cerita dan konsepnya ga biasa, pemilihan warna dan efek dapet banget, meskipun ekspresi 'tatapan kosong' para member ada yang awkward (maklumlah mereka masih belum terbiasa ekspresi begituan yak) tapi entah kenapa semuanya dibungkus rapi jadi kayak pv kegarete ini keliatan ga ada celanya (alay yah :P)

      dancenya juga bagus lagi duhh team 8 masa depan AKB kayaknya bakal cerah banget selama team 8 ga di-disbanded (semoga ga TAT), apalgi aki-p sendiri pernah bilang kan, kalo team8 ini banyak punya aura-aura kayak senior-senior pendahulu AKB. Karna itu mungkin mereka dapet urutan setlist yang sama kayak ori Team A, mulai dri party dan sekarang mau ganti ke aitakatta. ganbareeee tim 8 *ikut buletin jari di atas kepala* minta uang ceritanya nih xDDD

      ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

      kalo summer side di situ emang sisi positifnya member-member pada keliatan kawaii trus screentimenya juga adil dan bener-bener menampilkan kesan baru dari summer, biasanya ceria, panas, bikini, tapi di pv ini entah kenapa meskipun ceria tapi kesannya tenang, kayak gomen ne summer-nya SKE gitu kesannya :3

      kalo barebare bushi, pv ini paling lol untuk setengah tahun ini xDD
      ceritanya bagus dan lucu, cocok pula sama lagunya, screentime bagus (soalnya cuma dikit membernya), dan lagi-lagi pv ini bisa dibilang pv gebrakan baru xD jarang-jarang kan AKB bikin pv ala sitkom kayak gini xDD

      sippp makasih commentnya :DDDD

      Hapus
  5. setuju banget min sma 5 top pvnya, aplagi yg ske48 Sekai ga naiteru nara akunya dlu cuek aja sma ske48 jdi tertarik gara2 liat pv itu.team 8 Kegarete iru shinjitsu jga keren >.<

    BalasHapus
  6. setuju banget min sma 5 top pvnya, aplagi yg ske48 Sekai ga naiteru nara akunya dlu cuek aja sma ske48 jdi tertarik gara2 liat pv itu.team 8 Kegarete iru shinjitsu jga keren >.<

    BalasHapus